Jarang Bermain, Daniel James Akan Bertahan di Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2283112 jarang-bermain-daniel-james-akan-bertahan-di-man-united-mf7R2X39CF.jpg Daniel James. (Foto/Twitter Daniel James)

MANCHESTER – Pemain sayap Manchester United, Daniel James dikabarkan akan hengkang pada musim panas ini. Kabar tersiar karena sang pemain jarang mendapat tempat utama di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain asal Wales itu tidak mencetak gol dari 30 penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Ia juga kalah bersaing dengan Mason Greenwood yang terus menunjukkan performa apik di skuad utama Setan Merah.

Foto/Twitter

Menurut The Sun, Leeds United tetap tertarik untuk mendapakatkan jasa pemain berusia 22 tahun itu. Sebelumnya, James memang hampi berlabuh ke tim promosi tersebut pada Januari 2019. Namun, di menit-menit terakhir, Swansea mencabut kesepakatan dan James akhirnya pindah ke Man United.

Baca juga: Ousmane Dembele Tolak Man United dan Liverpool

Sementara itu, Man Evening News melaporkan James akan tetap menjadi pemain dalam rencana Solskjaer musim ini. Pelatih asal Norwegia itu akan memperjuangkannya agar mendapat tempat di timnya.

Pada awal kedatangan James di Old Trafford, dia berhasil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan awal. Namun, permainan pemain lulusan Swansea tersebut terus menurun.

Posisi James di sektor kanan Man United kini direbut Greenwood yang tampil apil di musim lalu. Remaja 18 tahun tersebut tampil 49 di semua kompetisi dan mencetak 17 gol.

Solskjaer juga memprioritaskan merekrut pemain sayap kanan lain musim panas ini. Jadon Sancho dari Dortmund menjadi buruan utama, meski proses negosiasi berjalan sangat lambat karena klub Jerman tersebut bersikeras mempertahanan harga 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun untuk melepas pemainnya.

James sebenarnya punya kesempatan di laga perdana Liga Inggris 2020-2021 saat Man United melawan Crystal Palace. Hanya saja penampilannya tidak banyak membantu, bahkan Setan Merah kalah 3-1 dari Palace di Old Trafford.

Sedangkan di putaran ketiga Piala Liga Inggris saat Man United melawan Luton, James masuk ke dalam skuad. Hanya saja dia hanya duduk di bangku cadangan hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan itu dimenangkan Man United dengan skor 3-0. Tiga gol disarangkan Juan Mata, Marcus Rashord dan Mason Greenwood.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini