Ada Trio SFM, GMR dan LKS di Liga Inggris, Mana yang Paling Tajam?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2282978 ada-trio-sfm-gmr-dan-lks-di-liga-inggris-mana-yang-paling-tajam-5hiW39px0V.jpg Liverpool memiliki trio Salah, Firmino dan Mane. (Foto: Twitter/@LFC)

ANGGOTA The Big Six Liga Inggris yang berisikan Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur sama-sama mengandalkan tiga pemain untuk mengisi lini depan.

Untuk Liverpool, mereka memiliki trio Salah, Firmino dan Mane (SFM). Sementara di kubu Manchester City ada trio Foden, Jesus dan Sterling (FJS), Manchester United punya Greenwood, Martial dan Rashford (GMR) serta Arsenal memiliki Willian, Lacazette dan Aubameyang (WLA).

Liverpool

(Liverpool memiliki trio SFM)

Bagaimana dengan Totteham Hotspur? Di dua laga awal Liga Inggris, pelatih Tottenham Jose Mourinho memainkan trio LKS yang berisikan Lucas Moura, Son Heung-min dan Kane. Kemudian, untuk Chelsea trio pengisi lini depan mereka masih berubah-ubah.

Namun, melihat komposisi pemain yang ada saat ini, atau setelah para pemain mereka pulih dari cedera, trio lini depan akan diisi Ziyech, Werner dan Pulisic (ZWP). Sekarang yang jadi pertanyaan, trio mana yang paling tajam di Liga Inggris 2020-2021?

Jika ukurannya performa saat ini, trio SFM dan LKS sama tajamnya. Trio Salah, Firmino dan Mane total mengoleksi lima gol. Salah mencetak tiga gol sedangkan dua lainnya dikemas Mane.

BACA JUGA: Didukung Kai Havertz, Trio ZWP Bikin Chelsea Berjaya?

Sementara itu, trio LKS mengemas lima gol. Dengan perincian Son Heung-min mengoleksi empat gol, satu sisanya dikemas Harry Kane. Pertanda trio SFM dan LKS akan keluar sebagai yang tertajam di Liga Inggris 2020-2021? Terlalu cepat untuk menyimpulkannya.

Terlebih untuk Tottenham, pelatih Mourinho kemungkinan akan mengubah komposisi trionya. Lucas berpotensi digeser demi memberi tempat kepada Gareth Bale. Alhasil, trio Tottenham akan diisi trio BKS (Bale, Kane dan Son Heung-min).

Son Heung-min

(Son Heung-min cetak empat gol di laga Southampton vs Tottenham)

Selain itu, ketajaman trio ZWP juga belum teruji saat ini, mengingat kombinasi ini belum dijajal pelatih Chelsea, Frank Lampard. Hal itu karena Ziyech dan Pulisic belum pulih dari cedera.

Karena itu, menarik menanti trio mana yang akhirnya keluar sebagai yang tertajam. Bantuan gol dan assist dari nama-nama di atas, berjalan lurus kepada pencapaian klub yang mereka bela di Liga Inggris 2020-2021.

Musim lalu, bantuan 47 gol dari trio SFM membantu Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020. Koleksi 47 gol lebih 50 persen dari total gol yang dibuat The Reds musim lalu. Sekadar informasi, di Liga Inggris 2019-2020 Liverpool mengoleksi 85 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini