Suarez Berpeluang Gabung Atletico, Ini Respons Sergi Roberto

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 46 2282456 suarez-berpeluang-gabung-atletico-ini-respons-sergi-roberto-VuOd0yMDwA.jpg Luis Suarez dan Sergi Roberto. (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Masa depan Luis Suarez di Barcelona kini tengah menjadi teka-teki. Ia disinyalir punya peluang besar meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Klub yang paling berpeluang mendapatkannya saat ini adalah Atletico Madrid.

Mendapati kondisi tersebut, rekan setim Suarez, Sergi Roberto, pun memberi komentar. Ia sejatinya punya harapan untuk melihat lebih lanjut kiprah Suarez bersama Blaugrana –julukan Barcelona.

Luis Suarez

Tetapi, Roberto menyadari bahwa keputusan sepenuhnya berada di tangan presiden dan pelatih Barcelona untuk tetap atau melepas pemain. Roberto sendiri yakin setiap keputusan yang dibuat oleh pelatih dan petinggi Barcelona telah dikaji secara mendalam.

BACA JUGA: Gagal Gabung Atletico Madrid, 5 Klub Ini Bisa Dipilih Luis Suarez

Karena itu, jika akhirnya Suarez harus pergi, Roberto kini hanya bisa mengikhlaskannya. Tetapi, ia memberi apresiasi besar kepada penyerang asal Uruguay itu karena telah memberi kontribusi besar kepada Barcelona selama ini.

Roberto pun yakin kinerja manis Suarez akan terus terlihat bersama klub barunya nanti jika memang benar meninggalkan Barcelona. Andai Atletico benar menjadi pelabuhan selanjutnya, tim tersebut pun diyakini bakal berjaya saat diperkuat Suarez.

"Presiden atau pelatih baru harus memutuskan siapa yang mereka percayai dan siapa yang akan mereka andalkan," ujar Roberto, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (23/9/2020).

"Saya memiliki apresiasi khusus untuk Suarez. Dia adalah pemain yang telah memberikan banyak hal selama ini. Jika dia akhirnya pergi, Atletico akan jauh lebih kuat,” lanjutnya.

Luis Suarez

Kepindahan Suarez ke Atletico sendiri dikabarkan sudah semakin dekat. Negosiasi hampir rampung hingga kepindahannya hanya tinggal menunggu waktu.

Selain Suarez, Barcelona juga menjual beberapa pemainnya pada musim panas 2020 ini. Beberapa di antaranya ialah Arturo Vidal yang hijrah ke Inter Milan dan Ivan Rakitic yang kebali ke Sevilla. Bek sayap Nelson Semedo juga siap bergabung dengan Wolverhampton Wandersrs.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini