Zaha dan Grealish Dinilai Tak Layak Bela Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 45 2282633 zaha-dan-grealish-dinilai-tak-layak-bela-liverpool-JSrcNUlSBu.jpg Zaha tampil gemilang bersama Palace musim ini. (Foto: @wilfriedzaha)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, heran dengan banderol tinggi yang dimiliki pesepakbola saat ini, terutama pemain asal Inggris. Ia heran pemain seperti Jack Grealish (Aston Villa) dan Wilfried Zaha (Crystal Palace) dibanderol hingga 70 juta pounds (Rp1,32 triliun).

Dalam pandangan Carragher, hanya klub-klub teras Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Chelsea yang sanggup menebus nominal di atas. Namun, Carragher menilai kualitas Grealish dan Zaha tidak cukup baik untuk klub sekelas Liverpool dan Manchester City.

Jack Grealish

(Grealish dinilai tak cukup layak membela Liverpool)

“Saya pikir Jack Grealich memiliki posisi yang sama dengan Zaha di Palace. Menurut saya, harga keduanya sangat tinggi yang mana mencapai 60-70 juta pounds,” kata Carragher mengutip dari Mirror, Rabu (23/9/2020).

“Saya tidak berpikir mereka cukup layak bermain untuk Liverpool atau Manchester City. Sementara itu, tim di bawah empat besar tidak memiliki cukup uang untuk mendatangkan mereka,” lanjut Carragher yang kini menjadi pandit di Sky Sports.

Meski begitu, secara kualitas baik Grealish dan Zaha layak dipanggil Tim Nasional Inggris. Terbukti bersama Aston Villa di Liga Inggris 2019-2019, Grealish sanggup mengoleksi delapan gol dan enam assist.

BACA JUGA: Tolak Sentuh Bacaan This Is Anfield, Ini Alasan Berkelas dari Thiago Alcantara

Bagaimana dengan Zaha? Mantan pemain Manchester United itu tampil standar bersama Palace musim lalu. Tercatat dari 38 laga Liga Inggris 2019-2020, Zaha hanya mengoleksi empat gol dan lima assist.

Namun, hasil buruk musim lalu coba dibalas Zaha musim ini. Terbukti dari dua pertandingan awal Liga Inggris 2020-2021, Zaha mengoleksi tiga gol!

Zaha

(Aksi Zaha di laga Palace vs Southampton)

Tidak tanggung-tanggung, Zaha mencetak dua gol saat The Eagles –julukan Palace– menang 3-1 atas Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021, Minggu 20 September 2020 dini hari WIB.

Berkat tambahan dua gol di laga kontra Man United, koleksi gol Zaha sudah mencapai tiga buah musim ini. Zaha untuk sementara duduk sebagai runner-up top skor Liga Inggris 2020-2021, di bawah Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dan Dominic Calvert-Lewin yang sama-sama mengoleksi empat gol.

Sekarang, tugas Grealish dan Zaha adalah menunjukkan diri mereka layak dihargai mahal. Jika Grealish dan Zaha sanggup menunjukkan kepantasannya, klub-klub teras Liga Inggris bahkan Eropa takkan segan untuk mendaratkan mereka dengan harga mahal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini