Meski Madrid Tak Menang, Sergio Ramos Tetap Merasa Senang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 46 2281576 meski-madrid-tak-menang-sergio-ramos-tetap-merasa-senang-hHQdQPJWnm.jpg Aksi Sergio Ramos saat membela Real Madrid. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid gagal memetik kemenangan disaat melakoni laga perdana mereka di La Liga Spanyol 2020-2021 pada Senin 21 September 2020 dini hari WIB kemarin. Madrid tepatnya ditahan 0-0 oleh Real Sociedad di pertandingan tersebut.

Kecewa jelas dirasakan oleh seluruh pemain Madrid, terutama sang kapten, yakni Sergio Ramos. Sebagai pemimpin klub, Ramos merasa sangat bertanggung jawab atas kegagalan Madrid dalam memetik kemenangan di laga pertama mereka di musim yang baru.

Menariknya, meski kecewa karena Madrid hanya bisa meraih imbang kala bentrok dengan Sociedad, namun Ramos tetap merasa senang dengan performa Los Blancos –julukan Madrid. Ramos senang karena menurutnya Madrid sebenarnya sudah bermain dengan sangat baik.

Baca Juga: Bisa Direkrut Gratis, Nama Cavani Sudah Ada di Kantor Real Madrid

Suasana laga Sociedad vs Madrid

Ramos mengatakan Madrid hanya kurang beruntung karena gagal mencetak satu gol pun ke gawang Sociedad. Madrid hanya kehilangan gol, namun secara kualitas permainan, Ramos merasa rekan-rekannya bermain dengan sangat baik.

“Awal yang cukup sulit (usai ditahan 0-0 oleh Sociedad). Performa tim padahal sudah sangat bagus, kami hanya kekurangan menciptakan gol saja. Kami sudah tahu apa yang harus kami perbuat dan kami akan terus melanjutkannya (bermain dengan baik),” ucap Ramos seperti yang tulisnya di Instagram pribadinya, @sergioramos, Selasa (21/9/2020).

Apa yang dikatakan Ramos pun sebenarnya tidak sepenuh salah. Sebab Madrid memang bermain baik sehingga dapat mendominasi permainan dan membuat Sociedad kesulitan di pertandingan yang berlangsung di Stadion Anoeta tersebut.

Hal itu dapat dilihat dari statistik permainan Sociedad vs Madrid. Klub asuhan Zinedine Zidane itu tercapat menguasai permainan sebanyak kurang lebih 70%. Dengan sangat mendominasi itu, tak heran jika Madrid bisa melesatkan 16 tendangan dan empat di antaranya tepat mengarah kea rah gawang.

Jumlah operan yang dilakukan Madrid pun jauh lebih banyak ketimbang Sociedad. Tercatat Madrid melakukan 693 umpan, sedangkan Sociedad hanya 330 saja. Tingkat akurasi umpan Madrid pun terbilang sangat baik, karena hampir 90% akurasinya sangat tepat.

Semua itu tentu membuktikan betapa baiknya Madrid di laga melawan Sociedad. Hanya saja, mandulnya para pemain depan Madrid yang dipimpin oleh Karim Benzema membuat klub asuhan Zidane itu hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 kontra Sociedad.

Selanjutnya, Madrid akan kembali bermain sebagai tamu di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Lawan yang akan dihadapi Madrid itu adalah Real Betis, yang mana akan berlangsung pada Minggu 27 September 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini