Ini Dia Rekrutan Keempat Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 45 2282030 ini-dia-rekrutan-keempat-liverpool-pada-bursa-transfer-musim-panas-2020-G41IXupICg.jpg Ismaila Sarr saat berlatih bersama Watford. (Foto: Instagram/@ismailla_sar_18)

LIVERPOOLLiverpool telah mendatangkan tiga pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2020. Mereka ialah Konstatinos Tsimikas (fullback kiri, Olympiakos), Thiago Alcantara (gelandang, Bayern Munich) dan Diogo Jota (winger kiri, Wolverhampton Wanderers).

Meski sudah mendatangkan tiga pemain, aktivitas transfer Liverpool tidak berhenti sampai di situ. Menurut laporan Daily Star, dalam waktu dekat manajemen The Reds –julukan Liverpool– akan meresmikan rekrutan keempat mereka.

Diogo Jota

(Diogo Jota saat diresmikan sebagai pemain Liverpool)

Rekrutan keempat yang dimaksud adalah winger Watford, Ismaila Sarr. Pagi tadi, Sarr kabarnya selangkah lagi gabung Manchester United. Namun, menurut Daily Express, Liverpool berada di posisi terdepan untuk mengamankan jasa winger berpaspor Senegal tersebut.

Lantas, berapa dana yang dibutuhkan Liverpool untuk mendatangkan Ismaila Sarr? Liverpool mesti merogoh kocek 40 juta euro atau sekira Rp694,2 miliar.

Sejauh ini belum diketahui secara berapa durasi kontrak yang diterima Ismaila Sarr. Namun, bersama Liverpool, Sarr akan menerima bayaran 7 juta euro atau setara Rp121,5 miliar per tahun.

BACA JUGA: Gary Neville Jelaskan Perbedaan Strategi Transfer Man United dan Liverpool

Kehadiran Sarr membuat trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino memiliki pelapis. Untuk Mane yang beroperasi sebagai winger kiri, ia memiliki pelapis atas nama Diogo Jota.

Kemudian Roberto Firmino, ada sosok Divock Origi yang siap melapis penyerang berpaspor Brasil tersebut. Barulah Mohamed Salah, ada Ismaila Sarr yang melapis pemain asal Mesir tersebut.

Ismaila Sarr

(Ismaila Sarr saat bobol gawang Liverpool)

Bukannya Liverpool sudah memilki Takumi Minamino dan Xherdan Shaqiri untuk melapis Mohamed Salah? Kenapa harus mendatangkan Ismaila Sarr?

Shaqiri akrab dengan cedera. Sementara Minamino, pemain asal Jepang itu tak kunjung menampilkan performa optimal bersama si Merah.

Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Akankah Ismaila Sarr menjadi rekrutan terakhir Liverpool, atau akan ada pemain lain yang mendarat di Stadion Anfield?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini