Jarang Dimainkan, John Stones Disarankan Bertahan di Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 45 2281983 jarang-dimainkan-john-stones-disarankan-bertahan-di-man-city-xxTV0yOBth.jpg John Stones. (Foto/Premier League)

MANCHESTER - John Stones disarankan tetap bertahan di Manchester City meski jarang dimainkan oleh Pep Guardiola. Bek Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut sangat mini bermain di musim lalu

Stones, mantan bek Barnsley dan Everton tidak banyak bermain di musim lalu. Dia hanya diberi kepercayaan untuk bermain sebanyak 16 pertandingan Liga Inggris 2019-2020.

Foto/Man City

Eks bek Man City, Joleon Lescott mengatakan Stones sebaiknya bertahan karena klubnya akan menjalani banyak pertandingan di musim ini. Man City akan bermain di kompetisi domesti dan Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: Man City Libas Wolverhampton 3-1, Nathan Ake Ungkap Kunci Sukses

“Karier John Stones berada di persimpangan jalan, tetapi saran saya kepadanya adalah bertahan di Manchester City dan berjuang untuk tempatnya,” kata dia mengutip BBC Sport, Selasa (22/9/2020).

“Ini adalah musim yang besar baginya, terutama dengan Kejuaraan Eropa musim panas mendatang, tapi saya pikir beberapa bulan ke depan bisa melihatnya menghidupkan kembali kariernya di Etihad Stadium dan berkembang bersama Man City,” lanjut dia lagi.

Lescott menjelaskan, jika Stone berhasil melakukannya, peluang dia dipanggilm Timnas Inggris masih terbuka. Pasalnya, kata dia, usia yang masih muda membuat Stone berpotensi dipanggil Gareth Southgate.

“Jika dia melakukan itu, maka Timnas Inggris akan memanggilnya. Tapi tentu saja masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, sebab Stones saat ini bukan pilihan utama di klub dan level internasional,” tuturnya.

“Kendati demikian dia masih berusia 26 tahun dan saya sangat yakin di usianya saat ini akan menjadi sosok bek tengah yang lebih baik. Saya yakin dia bisa melakukannya," tambah Lescote.

Selain itu, dia menyarankan Stone untuk menepis kabar kedatangan pemain baru untuk mengisi posisi bek tengah. Man City dalam bursa transfer musim ini telah mendatangkan Nathan Ake dari bek Bournemouth.

Selain itu, Man City dikabarkan juga akan mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Sementara Guardiola sering menurunkan Aymeric Laporte dan Eric Garcia. Namun, saat timnya menang Wolverhamptom, Stone menjadi pilihan Giardiola.

"Situasi Stones tak seburuk kenyataan, jika City jadi mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Itu tidak akan membuat pintu akan tertutup bagi dirinya," papar Lescott.

"Anda tidak akan bisa menolak Koulibaly, namun kita tidak tahu apakah dia akan cocok dengan Liga Inggris serta gaya bermain Man City serta mampukah dia berduet denganLaporte. Duetnya bersama Stones sudah terbukti, dia bisa bekerja sama dengan baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini