Paratici Konfirmasi Juventus Incar Dzeko sekaligus Batal Rekrut Suarez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 September 2020 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 47 2281021 paratici-konfirmasi-juventus-incar-dzeko-sekaligus-batal-rekrut-suarez-hP5bMBSu0x.jpg Edin Dzeko dikonfirmasi masuk buruan Juventus (Foto: Twitter/@EuropaLeague)

TURIN – Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengonfirmasi niat klub mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer musim panas 2020. Menurutnya, nama Edin Dzeko masuk dalam pertimbangan, sementara Luis Suarez sama sekali bukan opsi dari klub.

Sebagaimana diketahui, Juventus mengincar seorang penyerang baru setelah melepas Gonzalo Higuain secara gratis. Kontrak El Pipita yang sedianya berakhir pada 30 Juni 2021, diputus lebih cepat berdasarkan kesepakatan bersama.

Konsekuensinya, Juventus harus berburu penyerang baru. Nama Luis Suarez mengapung di media dalam beberapa pekan terakhir. Sebab, penyerang berpaspor Uruguay itu tidak diinginkan oleh Ronald Koeman selaku pelatih anyar Barcelona.

Baca juga: Transfer Dzeko Terhambat Milik, Pirlo Pasrah Juventus Tanpa Penyerang

Luis Suarez batal direkrut Juventus (Foto: Barcelona)

Belum lagi, Luis Suarez akhir pekan lalu mengikuti ujian bahasa sebagai syarat untuk mendapatkan paspor Italia. Hal itu mencuatkan rumor dirinya segera merapat ke Juventus. Akan tetapi, hal itu dibantah oleh Fabio Paratici.

“Suarez bisa dihapus dari daftar (incaran) karena waktu yang dibutuhkan untuk memperoleh paspor, jauh lebih lama dibandingkan tenggat bursa transfer atau memasukkan daftar pemain untuk Liga Champions,” ujar Fabio Paratici, dikutip dari Football Italia, Senin (21/9/2020).

“Kami memang mengevaluasi Suarez sebagai opsi. Dia sedang dalam proses mendapatkan paspor Italia. Jadi, kami juga mengevaluasi kemungkinan mendaftarkan sang pemain tepat pada waktunya. Itu tidak mungkin, jadi dia tidak pernah mendekat ke Juventus,” imbuh pria asal Italia itu.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga berkomentar mengenai transfer Edin Dzeko dari AS Roma. Menurutnya, rumor pembelian striker asal Bosnia dan Herzegovina itu muncul karena kebutuhkan klub akan seorang penyerang andal.

“Soal situasi Dzeko, Juventus membutuhkan seorang penyerang. Kami tahu sosok seperti apa yang diinginkan. Kami sedang menuju ke sana secara perlahan. Masih ada waktu 15 hari di bursa transfer dan kami tidak terburu-buru,” papar Fabio Paratici.

“Ada situasi lain, tidak hanya Dzeko. Kami tahu apa yang kami inginkan. Pada titik ini, kami hanya mencari seorang striker. Kami akan berusaha memburu target dengan tenang, di luar nama-nama yang disebutkan,” tutupnya.

Menurut rumor, Juventus sebetulnya sudah sepakat dengan AS Roma soal transfer Edin Dzeko. Masalah kemudian muncul karena Arkadiusz Milik yang diplot sebagai pengganti, belum menyelesaikan urusan dengan Napoli. Akibatnya, transfer tertunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini