Transfer Dzeko Terhambat Milik, Pirlo Pasrah Juventus Tanpa Penyerang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 47 2280746 transfer-dzeko-terhambat-milik-pirlo-pasrah-juventus-tanpa-penyerang-pt8f43hVIW.jpg Andrea Pirlo sudah pasrah dengan keadaan (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, hanya bisa pasrah dengan keadaan jelang laga pembuka Liga Italia 2020-2021 kontra Sampdoria, Senin 21 September dini hari WIB. Pasalnya, Si Nyonya Tua terancam tampil tanpa striker murni di laga tersebut.

Kondisi tersebut tercipta setelah Juventus nekat melepas Gonzalo Higuain secara gratis ke Inter Miami. Kontrak El Pipita yang sedianya baru habis pada 30 Juni 2021, diputus lebih awal berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

Celakanya, dua striker incaran Juventus urung bergabung dengan alasan berbeda hingga 24 jam jelang laga. Transfer Edin Dzeko dari AS Roma tersendat akibat permasalahan Arkadiusz Milik dengan Napoli yang diplot menggantikan posisinya di Giallorossi.

Baca juga: Live Streaming Juventus vs Sampdoria Bisa Disaksikan di RCTI+

Edin Dzeko tak kunjung bergabung (Foto: Twitter/@EuropaLeague)

Sementara itu, Luis Suarez hampir pasti gagal digaet. Sebab, El Pistolero masih harus menyelesaikan proses mendapatkan paspor Italia agar bisa bergabung. Tentu saja, proses itu bisa memakan waktu yang lama. Mau tidak mau, Andrea Pirlo harus memanfaatkan skuad yang ada.

“Kami sedang menunggu seorang penyerang tengah. Namun, bursa transfer masih panjang dan semua tim sedang menghadapi masalah yang sama. Kami tidak sedang terburu-buru,” ujar Andrea Pirlo dengan nada pasrah, dikutip dari Football Italia, Minggu (20/9/2020).

Pelatih berusia 41 tahun itu juga memberi sinyal menyerah dalam memburu Luis Suarez. Seperti sudah disinggung, masalah paspor menjadi penyebabnya. Andrea Pirlo ragu pemain berkebangsaan Uruguay itu akan menjadi penyerang Juventus dalam waktu dekat.

“Butuh waktu cukup lama untuk memperoleh paspor Italia. Jadi, sepertinya sulit melihat Suarez sebagai penyerang tengah Juventus,” imbuh pria kelahiran Flero tersebut.

Kalau sudah begitu, Andrea Pirlo perlu pintar-pintar meracik strategi demi mengatasi minimnya stok penyerang tengah. Cristiano Ronaldo bisa diandalkan sebagai penyerang tengah dengan peran false nine atau bahkan Paulo Dybala.

Sesungguhnya, Juventus memiliki seorang penyerang tengah dalam diri Moise Kean. Akan tetapi, sangat riskan mengandalkan penyerang muda untuk mengemban tugas sebagai lumbung gol tim sekelas Juventus.

Pada konferensi pers sebelum laga, Andrea Pirlo sudah memberi sinyal akan menurunkan Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski secara bersamaan. Kedua pemain itu diminta saling bergantian mengisi peran sebagai striker ketika laga berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini