Live Streaming Juventus vs Sampdoria Bisa Disaksikan di RCTI+

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 47 2280687 live-streaming-juventus-vs-sampdoria-bisa-disaksikan-rcti-wIF1YdeNjR.jpeg Live streaming Juventus vs Sampdoria di RCTI+ (Foto: Istimewa)

TURIN – Laga seru bakal tersaji di Stadion Allianz, Turin, ketika Juventus menjamu Sampdoria pada pekan perdana Liga Italia 2020-2021, Senin 21 September dini hari WIB. Itu akan sekaligus menjadi debut bagi Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus pada laga kompetitif.

Pria berusia 41 tahun itu memang dipilih Manajemen Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat awal Agustus 2020. Pemilihan Andrea Pirlo sejatinya cukup mengejutkan karena Bianconeri lebih santer dihubungkan dengan Mauricio Pochettino.

Langkah yang diambil Manajemen Juventus terhitung berani. Sebab, Andrea Pirlo belum berpengalaman menjadi pelatih. Ia bahkan baru saja ditunjuk sebagai pelatih Tim Juventus U-23, sepekan sebelum diangkat ke skuad utama.

Baca juga: Menakar Formasi Andalan Andrea Pirlo di Juventus

Andrea Pirlo akan menjalani debut sebagai pelatih Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Belum lagi, Andrea Pirlo baru mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A saat ditunjuk. Secara aturan, ia masih belum bisa mengasuh Juventus pada laga-laga resmi di Serie A. Sebab, lisensi yang dimilikinya hanya boleh untuk menjadi pelatih kesebelasan Serie C atau menjadi asisten pelatih di Serie B.

Beruntung, hambatan itu berhasil dilalui Andrea Pirlo. Pria kelahiran Flero itu sukses mendapatkan lisensi UEFA Pro pada awal pekan ini sehingga layak mendampingi Juventus. Bahkan, ia mencatatkan skor nyaris sempurna, yakni 107 dari 110.

Pertandingan melawan Sampdoria jelas menjadi ajang yang pas bagi Andrea Pirlo untuk menunjukkan tangan dinginnya, sekaligus mengukur kemampuan. Sebab, Il Samp ditangani oleh sosok yang sudah malang melintang di dunia kepelatihan, Claudio Ranieri.

Ditilik dari segala sisi, Juventus jelas diunggulkan untuk memenangi laga pembuka. Apalagi, Si Nyonya Tua punya rekor cukup apik pada laga pembuka Serie A. Mereka sanggup menang empat dari lima pertandingan pembuka musim sejak 2015-2016.

Satu-satunya kegagalan dirasakan pada awal musim 2015-2016 ketika Juventus ditekuk Udinese dengan skor 0-1 di Stadion Allianz. Andrea Pirlo tentu tidak mau mengawali tugasnya sebagai pelatih Juventus dengan hasil negatif.

Yang pasti, Juventus akan memulai laga tersebut tanpa kehadiran seorang penyerang murni. Sebab, mereka baru resmi melepas Gonzalo Higuain. Kendati sudah menyelesaikan transfer Edin Dzeko, tetapi pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu belum resmi terdaftar.

Kalau sudah begitu, Juventus akan kembali mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor utama. Patut dinantikan pula bagaimana racikan strategi Andrea Pirlo bisa mengantar Juventus meraih angka penuh pertama. Bagi Juventini, laga ini pantang untuk dilewatkan. Anda dapat menyaksikan laga ini secara live streaming di RCTI+. Caranya mudah, cukup klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini