Sudah Sepakat, Luis Suarez Selangkah Lagi Gabung Atletico Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 September 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 46 2281448 sudah-sepakat-luis-suarez-selangkah-lagi-gabung-atletico-madrid-MkSOrjA1y5.jpg Luis Suarez (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA Luis Suarez sudah menemukan rumah baru untuk musim 2020-2021. Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, menginformasikan bahwa Suarez akan meninggalkan Barcelona secara gratis untuk pindah ke Atletico Madrid.

Perjalanan penyerang berumur 33 tahun itu memang sudah selesai bersama Barcelona. Sebab, Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, tidak menginginkannya berada di skuad.

Luis Suarez (Foto: Laman resmi Barcelona)

Koeman ingin melakukan penyegaran di lini depan sehingga Suarez pun dikorbankan. Koeman berencana membawa kapten Olympique Lyonnais sekaligus mantan pemain asuhannya di Tim Nasional (Timnas) Belanda, Memphis Depay, ke Camp Nou.

Namun, Koeman enggan membawa Depay sebelum Suarez laku. Sebab, mantan juru taktik Everton itu tidak mau skuad Barcelona terlalu gemuk pada musim ini.

BACA JUGA: Paratici Konfirmasi Juventus Incar Dzeko sekaligus Batal Rekrut Suarez

Suarez pun memiliki beberapa peminat pada bursa transfer musim panas 2020. Salah satunya adalah raksasa Liga Italia, Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– bahkan tinggal selangkah lagi mendapatkan Suarez.

Transfer tersebut sayangnnya gagal terwujud. Juventus baru bisa menerima Suarez jika sudah memiliki paspor Italia. Sebab, kuota pemain non-Uni Eropa di dalam skuad Juventus sudah penuh.

Jika tidak menemukan klub baru, Suarez kemungkinan besar akan jadi penghuni abadi bangku cadangan Barcelona. Akan tetapi, Atletico Madrid dalam beberapa waktu terakhir melakukan pendekatan kepada Suarez dan Barcelona.

Kesepakatan pun dapat tercapai dalam waktu dekat. Alhasil, Suarez tinggal selangkah lagi bergabung ke tim asuhan Diego Simeone tersebut. Ia akan menjadi andalan baru di lini depan Atletico.

BACA JUGA: Beri Ucapan ke Vidal, Kode Messi Gabung Inter Milan?

Transfer Suarez ke Atletico tenyata membawa berkah untuk Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– berkesempatan untuk merekrut mantan penyerangnya yang bermain untuk Atletico, Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol itu mungkin dipinjam atau dibeli permanen oleh Juventus.

“Suarez telah sepakat, dalam hitungan hari akan bergabung dengan Atletico Madrid! Dia sekarang berpisah dengan Barcelona untuk pindah secara gratis. Kesepakatan ini akan menjadi kunci bagi Alvaro Morata ke Juventus,” bunyi pernyataan Romano di twitter-nya, @FabrizioRomano, Senin (21/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini