Sociedad vs Madrid Berakhir 0-0, Courtois Tetap Senang

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 September 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 46 2281116 sociedad-vs-madrid-berakhir-0-0-courtois-tetap-senang-Kp94tkfINE.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Instagram/@thibautcourtois)

SAN SEBASTIAN – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, membicarakan soal hasil laga kontra Real Sociedad di Liga Spanyol 2020-2021. Meski berakhir imbang, Courtois mengaku tetap senang dengan penampilan Madrid secara keseluruhan.

Madrid memang gagal menuai hasil maksimal kala bertandang ke markas Sociedad, yakni Stadion Reale Arena, pada Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Laga tersebut harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Real Sociedad vs Real Madrid

Tak ada satu pun gol yang bisa diciptakan oleh kedua belah tim. Alhasil, Los Blancos –julukan Madrid– sendiri harus puas hanya membawa pulang satu poin dari pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Sociedad vs Madrid, Zidane Senang dengan Penampilan Odegaard

Kondisi ini tentu saja disayangkan oleh Madrid yang sejatinya berharap bisa membidik poin penuh di laga pembuka Liga Spanyol 2020-2021. Menurut Courtois, kegagalan Madrid merengkuh poin penuh sendiri harus terjadi karena kurangnya kemampuan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Padahal, Courtois melihat ada banyak peluang yang diraih Madrid di sepanjang laga kontra Sociedad. Meski akhirnya laga hanya berakhir dengan skor imbang 0-0, mantan pelatih Chelsea itu tetap merasa senang.

Sebab, Courtois menilai kinerja yang apik bisa ditunjukkan para pemain Madrid. Selain itu, ia juga diketahui berhasil mengawal gawang Madrid dengan apik hingga tak terbobol satu pun gol dari pemain Sociedad.

“Jelas, kami senang karena tidak kebobolan dalam banyak kesempatan. Semua itu sangat bagus. Masalahnya adalah dalam mencetak gol, umpan terakhir tidak berjalan dengan baik, kami tidak memiliki peluang besar dan di situlah tempatnya,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari Diario Madridista, Senin (21/9/2020).

Real Sociedad vs Real Madrid

“Kami telah menciptakan bahaya, tetapi tanpa menentukannya di area tersebut. Saya melihat kami dengan baik, tetapi kami tidak boleh lupa bahwa Sociedad telah berlatih lebih lama, itu adalah pertandingan kedua mereka musim ini,” lanjutnya.

“Tetapi, kami memainkan babak pertama dengan ritme yang sangat tinggi, sepakbola yang bagus. Babak kedua membutuhkan usaha lebih banyak untuk membuat peluang, tetapi secara umum kami bisa bahagia kecuali untuk 20-25 menit terakhir dan kami belum mencetak gol,” tukas Courtois.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini