Madrid Gagal Raih Poin Penuh di Markas Sociedad, Ini Dalih Zidane

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 September 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 46 2281041 madrid-gagal-raih-poin-penuh-di-markas-sociedad-ini-dalih-zidane-0F9Lws4c0e.jpg Zinedine Zidane. (Foto: Laman Real Madrid)

SAN SEBASTIAN – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi komentar soal hasil pertandingan kontra Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Ia berdalih kemenangan gagal diraih Madrid karena para pemainnya hanya sedikit menampilkan naluri untuk menyerang.

Madrid memang gagal menuai hasil maksimal kala bertandang ke markas Sociedad, yakni Stadion Reale Arena, pada Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Laga tersebut harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Real Sociedad vs Real Madrid

Tak ada satu pun gol yang bisa diciptakan oleh kedua belah tim. Alhasil, Los Blancos –julukan Madrid– sendiri harus puas hanya membawa pulang satu poin dari pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Zidane Ungkap Alasan Madrid Biarkan Reguilon Pergi ke Tottenham Hotspur

Menurut Zidane, para pemain Madrid sejatinya sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam laga tersebut. Karena itu, ia pun tetap merasa senang, meski akhirnya target merebut kemenangan gagal dicapai.

Sayangnya, kinerja apik ini tak bisa dibarengi dengan naluri untuk menyerang yang akhirnya membuat Madrid harus puas mengakhiri laga tanpa gol. Padahal, ia menilai banyak peluang emas yang didapatkan.

"Ini pertandingan pertama kami di Liga Spanyol dan kami akan berangsur-angsur menjadi lebih baik. Kami senang dengan kami kinerja. Secara umum, kami melakukannya dengan baik,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Senin (21/9/2020).

“Satu-satunya hal yang hilang adalah gol dan sedikit naluri menyerang, terutama ketika peluang menghampiri kami. Kami bermain bagus di 40 menit pembuka dan kami gagal menciptakannya di babak kedua. Tapi, secara keseluruhan, kami bisa senang dengan upaya kami,” lanjutnya.

Real Sociedad vs Real Madrid

"Kami selalu keluar untuk menang, jadi dalam hal itu adalah kasus kehilangan dua poin. Tetapi, pada akhirnya, kami berjuang untuk mendapatkan peluang, terutama di babak kedua. Di babak pertama, kami memiliki tiga peluang dan kekurangan naluri untuk menyerang,” tutur Zidane.

Madrid tentu saja punya tekad kuat untuk menebus kekalahan atas Sociedad ke pertandingan selanjutnya. Pada laga selanjutnya, Los Blancos bertandang ke markas Real Betis, yakni Stadion Benito Villamarin pada 27 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini