Sergio Reguilon Resmi Merapat ke Tottenham Hotspur

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 51 2280596 sergio-reguilon-resmi-merapat-ke-tottenham-hotspur-D2RqCTGc8b.jpg Sergio Reguilon (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Tottenham Hotspur resmi mendatangkan Sergio Reguilon dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Tottenham mengumumkan secara resmi perekrutan Reguilon pada Sabtu 19 September 2020 malam WIB.

Tottenham telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan bek kiri tersebut setelah bersaing dengan Manchester United. Tottenham berhasil mengamankan jasa Reguilon dengan harga 28 juta pounds atau sekira Rp534 miliar.

Tim besutan Jose Mourinho itu pun telah berinvestasi besar dengan Reguilon karena mengontraknya degan jangka panjang. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak hingga 2025 dan akan mengenakan nomor punggung tiga.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Sergio Reguilon dari Real Madrid,” tulis pernyataan Tottenham.

Baca juga Fans Tottenham Hotspur Sambut Kedatangan Bale dan Reguilon

“Bek kiri berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 2025 dan akan mengenakan nomor punggung 3,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Reguilon sangat dikaitkan erat dengan Man United. Bahkan kedua belah pihak telah melakukan diskusi. Akan tetapi, tim berjuluk Setan Merah itu tidak pernah mencapai kesepakatan sehingga Tottenham mencoba menikungnya.

Tak butuh waktu lama, Reguilon akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Tottenham. Bahkan kedatangan Reguilon ke Tottenham juga dibarengi dengan salah satu bintang besar Madrid lainnya yakni Gareth Bale.

Pada musim lalu, Reguilon menghabiskan waktu selama satu musim bersama Sevilla. Ia menjalani masa peminjaman yang sangat hebat bersama Sevilla hingga membawa klub asal Spanyol itu menjadi juara Liga Eropa 2019-2020.

Sebelumnya, Sevilla berharap bisa memiliki kesepakatan lain dengan Madrid untuk mempertahankan Reguilon. Akan tetapi, pemain berpaspor Spanyol itu akhirnya beralih ke tim lain dengan merapatkan diri ke Tottenham.

Pada bursa transfer musim panas ini, Spurs telah mendatangkan bek kanan yakni Matt Doherty dari Wolverhampton. Sehingga, dengan kedatangan Reguilon, sisi pertahanan kiri Tottenham akan menjadi aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini