Girangnya Klopp Sukses Boyong Thiago Alcantara ke Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 45 2280383 girangnya-klopp-sukses-boyong-thiago-alcantara-ke-liverpool-3H85tVuvc4.jpg Thiago Alcantara. (Foto: Laman Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menutupi rasa gembiranya karena berhasil mendapatkan jasa pemain incaran, yakni Thiago Alcantara. Ia pun mengatakan bahwa kehadiran Alcantara sangat bagus untuk Liverpool.

Liverpool memang telah resmi mengumumkan kedatangan Alcantara pada Jumat 18 September 2020 malam WIB. Gelandang asal Spanyol itu menandatangani kontrak panjang di Anfield.

Thiago Alcantara

Meski tak disebutkan secara detail, menurut laporan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Alcantara menandatangani kontrak dengan durasi empat musim bersama Liverpool. Dengan begitu, ia akan membela The Reds –julukan Liverpool– hingga akhir Juni 2024.

BACA JUGA: Tanggapi Kepindahan Thiago ke Liverpool, Guardiola: Senang Melihatnya di Sini

Berdasarkan laporan dari Fabrizio juga, Bayern mendapatkan uang sebesar 30 juta euro atau sekira Rp522 miliar dari Liverpool untuk melepaskan Thiago Alcantara. Harga itu sudah termasuk biaya tambahan yang bakal diberikan Liverpool.

Kehadiran Alcantara pun disambut gembira oleh Klopp. Pelatih asal Jerman itu sendiri mengaku sudah sejak lama memantau penampilan Alcantara bersama Die Roten –julukan Bayern.

Karena itu, Klopp mengetahui persis bahwa Alcantara telah menjadi sosok tepat yang diperlukan oleh Liverpool. Kehadirannya diyakini bisa memberi dampak besar kepada Liverpool di musim-musim mendatang.

Ini luar biasa! Sangat bagus. Saya sangat senang akhirnya berhasil dan kami bisa melakukannya. Ini sangat luar biasa karena dalam situasi kami, banyak orang di sekitar kami berbicara terus-menerus, ‘Apa yang akan Anda lakukan?’” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (19/9/2020).

Jurgen Klopp

“Memikirkan pemain seperti dia merupakan kegembiraan, jujur ​​saja, karena itu jelas memberi kami beberapa opsi. Kemudian ketika Anda menghubungi dia dan kemudian Anda menyadari, oke, dia jelas sangat menyukai proyek ini, bahkan sebelum dia ada di sini, yang sangat menyenangkan,” lanjutnya.

“Saya belajar lebih banyak tentang dia sebagai pribadi, pemain yang saya kenal sebelumnya, orang yang saya ikuti. Jadi, saya sangat senang membawa orang yang luar biasa ini pada skuad, yang bagus untuk alasan sepakbola, tapi untuk semua alasan lainnya juga. Jadi, ya, sangat senang dia ada di sini,” tukas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini