Tanggapi Kepindahan Thiago ke Liverpool, Guardiola: Senang Melihatnya di Sini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 45 2280281 tanggapi-kepindahan-thiago-ke-liverpool-guardiola-senang-melihatnya-di-sini-bRZXO2jIEv.jpg Rekrutan anyar Liverpool, Thiago Alcantara (Foto: Twitter/Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan tanggapan mengenai keberhasilan Liverpool untuk mendatangkan gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Meski bakal jadi tantangan tersendiri bagi timnya, menurut Guardiola kepindahan Thiago ke Liverpool memberikan dampak positif bagi sepakbola Inggris secara keseluruhan. Guardiola sendiri memang cukup mengenal sosok Thiago.

Keduanya bahkan pernah bekerja sama untuk dua tim berbeda yakni Barcelona dan Bayern Munich. Guardiola pun tidak memungkiri kalau Thiago merupakan salah satu gelandang terbaik dan keberadaannya bakal membuat persaingan kompetisi semakin menarik.

"Saya senang melihatnya di Inggris (terkait kepindahan Thiago ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2020),” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Tinggalkan Bayern Jadi Keputusan Tersulit dalam Karier Sepakbola Thiago Alcantara

“Saya pikir dengan kedatangannya, kompetisi ini (Liga Inggris akan menikmati pemain yang sangat bagus,” sambungnya.

Manchester City awalnya sempat dirumorkan berencana membajak transfer Thiago ke Liverpool. Namun, Guardiola dengan tegas mengatakan kalau kabar mengenai ketertarikan timnya dengan Thiago tidaklah benar.

Guaridola lebih memilih untuk mempercayai pemain mudanya yakni Phil Foden. Eks pelatih Barcelona itu sebelumnya mengaku sangat terkesan dengan permainan gelandang 20 tahun tersebut.

Pelatih Spanyol itu bahkan yakin Foden bisa jadi salah satu pemain terbaik milik Man City suati hari nanti. Terlebih menurutnya, Foden punya kelebihan dan bisa ditempatkan di beberapa posisi berbeda.

“Kami memiliki cukup banyak pemain bagus di depan. Gabriel dapat bermain di sebelah kiri, Foden dapat bermain di sebelah kiri. Saat ini dia masih salah satu yang terbaik untuk kami,” ujar Guardiola.

“Dia (Forden) bisa bermain di posisi lini tengah, atau striker, atau pemain sayap. Tidak hanya itu, dia juga tidak masalah ketika ditempatkan di posisi depan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini