Presiden Fiorentina Tak Izinkan Milenkovic Gabung Milan, Chiesa Boleh

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 47 2280093 presiden-fiorentina-tak-izinkan-milenkovic-gabung-milan-chiesa-boleh-AOnQpjAkwM.jpg Federico Chiesa (Foto: Instagram/@fedexchiesa)

FIRENZE – AC Milan menginginkan kehadiran bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2020. Adapun yang menjadi target utama Milan untuk posisi tersebut adalah bek kepunyaan Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Milenkovic sendiri merupakan pemain yang dirikues langsung oleh pelatih Milan, Stefano Pioli. Sebab, Pioli menginginkan bek tengah yang masih muda, dengan fisik yang bagus, dan punya pengalaman mumpuni di Liga Italia.

Semua persyaratan tersebut sejatinya terdapat pada Milenkovic yang masih berusia 22 tahun, memiliki tinggi badan 1,95 meter, dan telah merumput di Liga Italia selama tiga musim. Selain itu, Milenkovic juga merupakan mantan anak didik Pioli saat sang pelatih masih menangani Fiorentina.

Baca juga: Urung Gabung Barcelona, Lyon Tawarkan Memphis Depay ke AC Milan

Nikola Milenkovic

Meski begitu, Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, nyatanya tak ingin melepas Milenkovic. Commisso pasalnya sadar bahwa bek berkebangsaan Serbia itu merupakan aset berharga di timnya. Maka dari itu ia akan mencoba mempertahankannya.

“Milan menginginkan Milenkovic? Saya tidak pernah berdiskusi dengannya (Milenkovic) soal kemungkinan meninggalkan Fiorentina. Saya ingin mempertahankannya karena dia pria yang baik dan bek yang hebat," ungkap Commisso, seperti dikutip dari Gazetta dello Sport, Jumat (18/9/2020).

Selain Milenkovic, Milan juga cukup santer dikaitkan dengan pemain Fiorentina lainnya, Federico Chiesa. Berbeda dengan Milenkovic, Commisso mengaku tak keberatan melepas Chiesa selama tawaran yang disodorkan memuaskannya.

“Apa yang akan terjadi dengan Chiesa? Saya tidak tahu. Saya akan berbicara dengannya dalam beberapa hari mendatang. Saya berjanji kepada ayahnya bahwa saya akan membiarkan dia pergi jika ada tawaran yang pantas,” beber pria 70 tahun itu.

“Federico memilih untuk tidak mempertimbangkan tawaran dari luar negeri. Mereka yang ingin membeli Chiesa menegaskan kembali bahwa nilai para pemain telah turun, tetapi saya katakan bahwa nilai pemain hebat tidak turun. Kita lihat saja nanti," lanjutnya.

Federico Chiesa

Meski begitu, Commisso mengakui bahwa pemilik Milan saat ini berbeda dengan sebelumnya. Di bawah naungan Elliott Management, Milan dinilai Commisso menjadi klub yang lebih berambisi dan dengan manajemen yang lebih bagus.

“Pemilik Milan berbeda, tapi mereka kuat. Mereka membuat beberapa perubahan besar perusahaan. Saya pikir mereka ingin kembali ke puncak," aku Commisso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini