Sukses di Usia Muda Bersama Liverpool, Alexander-Arnold Enggan Jemawa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280255 sukses-di-usia-muda-bersama-liverpool-alexander-arnold-enggan-jemawa-CY4vJDlSuL.jpg Trent Alexander-Arnold (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, enggan menunjukkan rasa jemawa di tengah kesuksesan yang tengah ia miliki saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu kelas mengaku merasa senang, tetapi ia juga tidak ingin terlena.

Selama musim 2019-2020, Alexander-Arnold merupakan pemain penting untuk Liverpool. Ia pun berkontribusi banyak dalam keberhasilan The Reds –julukan Liverpool– untuk menjuarai kompetisi Liga Inggris pada musim lalu.

Trent Alexander-Arnold

Berkat performa apiknya, tersebut Alexander-Arnold mendapat berbagai penghargaan individu di usia yang masih sangat muda. Terakhir, ia berhasil memenangkan titel pemain muda terbaik PFA yang membuatnya semakin bersinar.

Akan tetapi, pemain berpaspor Inggris itu mencoba merendah. Ia juga enggan membandingkan diri dengan orang lain, karena setiap pemain memiliki waktunya sendiri dalam mencapai kesuksesan. Termasuk dirinya yang tampil gemilang di usia 21 tahun.

Baca juga Alexander-Arnold: Pertahankan Gelar Jadi Tantangan Besar untuk Liverpool

Berbagai faktor pun berpengaruh terhada kesuksesannya, termasuk dari dalam atau pun luar lapangan. Karena itu, satu-satunya hal yang bisa dilakukan Alexander-Arnold saat ini adalah menjaga konsistensi dan tetap bermain baik di masa-masa mendatang.

“Pada usia muda, semuanya tentang perkembangan, Anda tidak dapat menyamakan diri dengan pemain lain dan apa yang mereka lakukan serta mereka capai,” ungkap Alexander-Arnold, mengutip dari Goal, Jumat (18/9/2020).

“Masa puncak mereka bisa saja pada usia 30 tahun, atau orang mencapai puncaknya pada usia 20 tahun. Waktunya berbeda, jadi tidak ada karier yang sama,” tambahnya.

“Jadi, Anda tidak bisa membandingkan diri Anda dengan pemain lain, ini tentang mengetahui apa yang terbaik untuk Anda, mencari tahu apa yang berhasil untuk Anda secapat mungkin dan masuk ke rutinitas,” sambungnya.

Trent Alexander-Arnold

“Saya pikir rutinitas dan kebiasaan itulah yang membuat pemain bagus dan membuat keputusan yang baik untuk itu. Ini soal 24 jam sehari, 7 hari seminggu, di dalam dan luar lapangan, ini tentang memiliki orang yang tepat di sekitar Anda,” lanjutnya.

“Ada banyak faktor yang memengaruhinya, tetapi pada akhirnya, ini tentang seberapa besar Anda ingin memasukkannya ke dalamnya, karena itulah yang Anda dapatkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini