Alexander-Arnold: Pertahankan Gelar Jadi Tantangan Besar untuk Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280246 alexander-arnold-pertahankan-gelar-jadi-tantangan-besar-untuk-liverpool-WEQzyfq8fF.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengakui timnya akan mendapat tantangan besar dalam mempertahankan gelar Liga Inggris. Menurutnya, hal ini akan jauh lebih sulit ketimbang saat mereka berhasil memenangkannya.

Seperti diketahui, pada musim lalu, Liverpool berhasil mengakhiri penantian selama 30 tahun untuk memenangkan titel juara Liga Inggris. Tim besutan Jurgen Klopp itu meraih hasil luar biasa dengan mendominasi jalannya kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Trent Alexander-Arnold

Namun begitu, tantangan besar menanti mereka. The Reds –julukan Liverpool– mendapat tuntutan besar untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka dan kembali mendominasi jalannya kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

Akan tetapi, Alexander-Arnold mengakui bahwa setiap rival di Liga Inggris akan berusaha kuat untuk menjatuhkan mereka pada saat ini. Bahkan, ia mengatakan bahwa tidak ada tim yang sempurna untuk bisa tampil hebat selama satu musim penuh.

Baca juga Alexander-Arnold Pastikan Selalu Tampil 100 Persen di Liverpool

“Tidak ada yang sempurna, Anda tidak akan pernah memainkan 38 pertandingan sempurna atau akan memenangkan setiap pertandingan selama musim ini,” ungkap Alexander-Arnold, mengutip dari Goal, Jumat (18/9/2020).

“Ini sulit, itu sulit, tetapi bagi kami ini bukan tentang memuncaki poin yang kami dapatkan atau mencetak lebih banyak gol,” tambahnya.

“Ini tentang apakah kami semua dapat berkembang sebagai tim dan terus menang. Mentalitas. Itulah hal utama yang membantu kami mencapai titik sejauh ini,” sambungnya.

“Kami tahu apa yang diperlukan untuk menang sekarang. Kami tahu bahwa jelas ada target besar di punggung kami sekarang untuk menjadi juara. Hal-hal seperti itu akan membuat kami lebih termotivasi ketika mereka melawan kami,” lanjutnya.

Liverpool vs Leed United

“Kami perlu menyesuaikan mentalitas itu dan menerimanya untuk ke langkah berikutnya. Untuk memahami dan memenangkannya secara berurutan lebih sulit daripada memenangkannya sekali,” imbuhnya.

Pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021, Liverpool pun sempat kerepotan saat menghadapi tim promosi Leed United. Beruntung, mereka berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor tipis 4-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini