Werner dan Pulisic Diragukan Tampil di Laga Chelsea vs Liverpool, Kapan Trio ZWP Bisa Main Bareng?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280007 werner-dan-pulisic-diragukan-tampil-di-laga-chelsea-vs-liverpool-kapan-trio-zwp-bisa-main-bareng-TjfLH9y9v2.jpg Timo Werner saat berduel dengan Ryan. (Foto: Twitter/@TimoWerner)

LONDON Chelsea membuat gebrakan pada bursa transfer musim panas 2020. Tercatat pada bursa transfer musim panas 2020, manajemen Chelsea mendatangkan enam pemain yang diplot untuk skuad senior.

Mereka ialah Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Ben Chilwell dan Malang Sarr. Kehadiran nama-nama di atas membuat Chelsea dijagokan menggunakan pola 4-2-3-1.

Timo Werner

(Werner saat hendak dihalau Matthew Ryan)

Dalam pola tersebut, Kai Havertz bertugas sebagai playmaker, kemudian lini depan ditempati Hakim Ziyech (winger kanan), Timo Werner (penyerang tengah) dan Christian Pulisic (winger kiri). Jika disingkat, kombinasi trio lini depan ini disebut ZWP.

Sayangnya, trio ZWP tak bisa tampil di dua pekan awal Liga Inggris 2020-2021. Ketika Chelsea menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada Selasa 15 September 2020 dini hari WIB, Cuma Werner dari trio ZWP yang dimainkan pelatih Frank Lampard.

Hal itu karena Ziyech dan Pulisic masih menjalani pemulihan cedera. Sayangnya, Werner pun saat ini sedang menjalani perawatan cedera lutut, efek benturan keras yang dialami di laga kontra Brighton.

BACA JUGA: 4 Prediksi di Liga Inggris 2020-2021

Akibat cedera ringan yang dialami, Werner belum tentu main saat Chelsea menjamu Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021, Minggu 20 September pukul 22.30 WIB. Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan trio ZWP bisa main bareng?

Jika melihat kondisi saat ini, trio ZWP paling cepat bisa main bersamaan saat Chelsea bertandang ke markas West Bromwich Albion (WBA) di pekan ketiga pada Sabtu 26 September 2020 malam WIB.

Hakim Ziyech

(Hakim Ziyech belum pulih dari cedera lutut yang dialami)

Hal itu karena Ziyech yang saat ini mengalami cedera lutut, kemungkinan pulih beberapa hari sebelum pertandingan. Bagaimana dengan Werner dan Pulisic? Kondisinya saat ini 85 persen dan memiliki peluang turun di laga Chelsea vs Liverpool.

Andai nama-nama di atas berkolaborasi, betapa berbahanya Chelsea. Karena itu, tak heran misi Chelsea musim ini bukan hanya bersaing di jalur finis Liga Champions, namun juga berjuang di jalur juara.

Karena itu, beban berat berada di pundak Frank Lampard. Jika gagal mengangkat performa Chelsea setelah dimanjakan manajemen, masa depan pelatih 42 tahun itu yang jadi taruhannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini