4 Prediksi di Liga Inggris 2020-2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2279862 4-prediksi-di-liga-inggris-2020-2021-v9VqmSlozn.jpg Trofi Liga Inggris (Foto: Premier League)

LIGA Inggris 2020-2021 telah memainkan delapan pertandingan pada pekan perdana. Hanya Manchester United, Burnley, Manchester City, dan Aston Villa yang belum bertanding. Pasalnya, pertandingan Man United vs Burnley dan Man City kontra Villa ditunda.

Meski baru menjalani pekan perdana, sudah beredar banyak prediksi perihal akhir dari kompetisi terelite di dunia tersebut. Berikut empat prediksi yang mungkin terjadi di Liga Inggris musim ini, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (18/9/2020).

4. Leeds Akan Bertahan di Liga Inggris

Leeds United (Foto: Premier League)

Leeds United kembali ke Liga Inggris setelah absen selama 16 musim. The Whites –julukan Leeds– pun datang ke Liga Inggris dengan status juara Divisi Championship musim lalu. Menilik kualitas skuad, pelatih, serta aktivitas pada bursa transfer musim panas 2020, Leeds diprediksi akan bertahan di Liga Inggris.

Tim asuhan Marcelo Bielsa itu telah membuktikan kapasitasnya pada pekan perdana. Leeds hampir menahan imbang sang juara bertahan, Liverpool di Stadion Anfield. Leeds sayangnya kalah 3-4 sehingga belum mendapatkan poin perdananya di Liga Inggris. Leeds diperkirakan akan bangkit pada pekan kedua.

3. Man City Akan Juarai Liga Inggris

Man City (Foto: Laman resmi Man City)

Man City kalah saing dari Liverpool dalam perebutan trofi Liga Inggris musim lalu. Meski begitu, The Citizens –julukan Man City– diprediksi akan merebut gelar juara dari tangan Liverpool pada musim ini.

Peluang Man City juara Liga Inggris lebih besar sekarang, karena Liverpool menunjukkan penurunan performa sejak penangguhan kompetisi akibat pandemi virus corona (Covid-19). The Reds –julukan Liverpool– belum kembali ke performa terbaiknya hingga sekarang. Jika hal ini terus berlanjut, Man City akan sangat diuntungkan. Man City punya skuad berkualitas dan manajer berkelas seperti Guardiola yang bisa mengembalikan trofi Liga Inggris ke Etihad Stadium.

2. Man United Akan Finis di Luar Empat Besar

Man United (Foto: Twitter/@Sporf)

Man United minim aktivitas transfer pada musim panas ini, padahal mereka butuh suntikan tenaga baru untuk bersaing di papan atas. The Red Devils –julukan Man United– baru membeli Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Man United sejatinya dikabarkan mendekati beberapa pemain, seperti Jadon Sancho, Sergio Reguilon, dan Thiago Alcantara. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang mendarat ke Old Trafford. Menilik aktivitas transfer tim-tim besar lainnya, Man United diprediksi akan sulit bersaing sehingga finis di luar empat besar.

1. Chelsea dan Arsenal Akan Finis di Empat Besar

Chelsea vs Arsenal (Foto: Istimewa)

Posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris selalu menarik untuk dibahas, termasuk pada musim ini. Man City dan Liverpool diprediksi akan menyegel posisi dua besar. Alhasil, hanya ada dua posisi tersisa yang diperebutkan, untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Chelsea dan Arsenal yang mendatangan beberapa pemain berkualitas, diprediksi akan finis di empat besar. Kedua tim itu dinilai akan mengalahkan Man United dan Tottenham Hotspur dalam perebutan posisi ketiga serta keempat.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini