Arsenal Selangkah Lagi Amankan Jasa Houssem Aouar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279574 arsenal-selangkah-lagi-amankan-jasa-houssem-aouar-dvjrULXv45.jpg Houssem Aouar (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

LONDON – Arsenal nampaknya semakin dekat untuk bisa merealisasikan salah satu rencana transfer mereka di musim panas 2020, yakni merekrut Houssem Aouar dari Olympique Lyon. Sebab Arsenal sendiri baru saja mendapatkan suntikan dana segar untuk mewujudkan transfer tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal baru saja mendapatkan dana segar hasil dari penjualan Emiliano Martinez ke Aston Villa. Dari hasil penjualan tersebut, Arsenal mendapatkan tambahan dana transfer sebesar 17 juta pounds atau sekira Rp327 miliar.

Tambahan dana segar tersebut akan sangat membantu Arsenal dalam memuluskan rencana mereka mendapatkan Aouar dari Lyon di jendela transfer musim panas 2020. Terlebih manajemen Lyon sendiri mematok harga cukup tinggi untuk Aouar yang mencapai 55 juta pounds atau sekira Rp1,05 triliun.

Houssem Aouar

Sementara menurut laporan Express, Jumat (18/9/2020), manajemen Arsenal sendiri hanya memiliki dana sebesar 35 juta pounds untuk merekrut Aouar. Maka dari itu uang hasil penjualan Martinez pun terasa sangat penting bagi Arsenal .

Sebab dengan tambahan 17 juta pounds, maka Arsenal kini memiliki dana sebesar 52 juta pounds atau sekira Rp1 triliun yang bisa ditawarkan kepada Lyon agar mau melepas Aouar. Dengan hanya kurang 3 juta, sangat memungkinkan Lyon menerima tawaran Arsenal tersebut.

Kehadiran Aouar sendiri memang sangat dibutuhkan Arsenal demi menyempurnakan permainan mereka di bawah asuhan Mikel Arteta. Terlebih, Aouar sendiri memang memiliki kemampuan mengesankan sebagai seorang playmaker, tipe pemain yang sedang dibutuhkan Arteta saat ini.

Baca Juga: Arteta Janji Bakal Jadikan Elneny Gelandang Top Bersama Arsenal

Selain itu, Arsenal sendiri juga masih mengupayakan untuk bisa melepas beberapa pemain lagi. Sejumlah nama yang kabarnya masuk dalam daftar jual Arsenal ialah Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Sead Kolasinac, Sokratis Papastathopoulos, dan Mesut Ozil.

Tidak hanya itu, menurut sumber yang sama juga mengatakan bahwa Arsenal sudah tidak lagi tertarik merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid. Alasannya adalah Arsenal cukup terkesan dengan performa Mohamed Elneny di lini tengah mereka saat ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini