Harry Redknapp Sebut Kepulangan Bale ke Spurs Bukan Hal yang Mudah Diwujudkan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279224 harry-redknapp-sebut-kepulangan-bale-ke-spurs-bukan-hal-yang-mudah-diwujudkan-dHWWAANmhC.jpg Gareth Bale. (Foto: Instagram/@garethbale11)

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, punya harapan besar untuk melihat Gareth Bale kembali merumput bersama skuad The Lilywhites –julukan Tottenham. Meski begitu, ia menyadari bahwa keinginan itu bukan hal yang mudah untuk diwujudkan.

Redknapp mengakui bahwa Tottenham akan sulit mencapai kesepakatan dengan Madrid dalam langkah memulangkan Bale. Salah satu faktor yang dinilai bakal menjadi penghalang adalah gaji besar yang diterima Bale di Madrid.

Gareth Bale

Gelandang berusia 31 tahun itu diketahui menerima upah mencapai 17 juta euro (setara Rp297 miliar) per musim. Jika akhirnya berhasil membawa pulang Bale pada musim panas 2020 ini dengan status peminjaman, Tottenham pun diyakini akan meminta Madrid untuk turut menanggung gaji tersebut.

BACA JUGA: Mourinho Mengaku Ingin Datangkan Gareth Bale saat Latih Madrid

Meski sulit, Redknapp meyakini bahwa kans Bale merapat ke Tottenham pada musim panas 2020 ini akan tetap terbuka. Sebab, pihak Tottenham sendiri menyadari bahwa kehadiran Bale bisa memberi kontribusi besar kepada timnya.

“Satu-satunya cara mereka untuk mencapai kesepakatan adalah jika Real Madrid memenuhi setidaknya setengah dari gajinya. Saya pikir itu adalah batu sandungan bagi Tottenham atau siapa pun yang tertarik kepadanya,” ujar Redknapp, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (17/9/2020).

"Ini tidak akan menjadi kasus Gareth (Bale) menerima pemotongan gaji, itu akan menjadi kasus Real Madrid mungkin harus membayar sepertiga dari gajinya dari Tottenham,” lanjutnya.

"(Ketua Tottenham) Daniel Levy adalah negosiator yang sangat baik. Jadi, saya yakin dia akan mendapatkan kesepakatan terbaik untuk Tottenham,” tutur Redknapp.

Gareth Bale

Nama Bale kini memang tengah santer dikaitkan dengan Tottenham. Bale yang sudah tidak betah lagi merumput bersama Los Blancos –julukan Madrid– dikabarkan berencana pergi pada musim panas 2020 ini.

Bale kini memang sudah semakin terpinggirkan dan hanya menjadi pemanas bangku cadangan pada era kedua kepemimpinan Zinedine Zidane. Saking seringnya menghuni bangku cadangan, aksi aneh kerap dilakukan Bale selama berada di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini