Mourinho Mengaku Ingin Datangkan Gareth Bale saat Latih Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279164 mourinho-mengaku-ingin-datangkan-gareth-bale-saat-latih-madrid-6D75OT4hnE.jpg Gareth Bale. (Foto/Twitter Gareth Bale)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya pernah ingin mendatangkan Gareth Bale saat melatih Real Madrid. Juru taktik asal Portugal ini pernah melatih raksasa ibu kota Spanyol, dari 2010-213.

Bale sedang dikaitkan menuju klub lamanya Spur pada bursa transfer panas ini dengan status pemain pinjaman. Sebelumnya dia merupakan pemain andalan Tottenham sejak 2007 usai direkrut dari Southampton.

Foto/Premier League

Di klub asal London Utara itu, dia membawa Spurs menjadi salah klub yang terpandang. Dia berhasil membantu Tottenham meraih gelar juara Piala Liga Inggris 20027-2008.

Baca juga: Harry Redknapp: Kehadiran Bale Bisa Ubah Peruntungan Tottenham

Pada 2013 ia pindah ke Madrid. Dia tetap bermain gemilang dengan mengantarkan Los Blancos—julukan Madrid-meraih empat trofi Liga Champions dan dua mahkota La Liga Spanyol.

Namun, situasi sang pemain kini memprihatinkan. Dia hanya tampil dalam 20 laga bareng Madrid di semua kompetisi pada musim 2019-2020 dan mencetak dua gol, karena berselisih dengan pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Agen Bale, Jonathan Barnett, mengonfirmasi adanya rencana kliennya menuju klub lamanya. Ia juga kedua pihak sedang tahap negosiasi kepindahan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Mourinho pun mengaku dia tertarik saat dia melatih Madird. Namun, kepindahan sang pemain urung terjadi selama dia di Santiago Bernabeu. Bahkan Mourinho menjelaskan bahwa Bale tahu jika bahwa dia tertarik dengan jasanya.

"Saya tidak mengomentari hal-hal hipotetis. Gareth Bale adalah pemain Real Madrid," kata Mourinho ketika ditanya isu Bale dalam konferensi Kualifikasi Liga Eropa antara Lokomotiv Plovdiv vs Tottenham mengutip Goal, Kamis (17/9/2020).

Foto/Gol

"Bukan tugas saya untuk berhubungan dengan agen, saya tidak ingin berkomentar tentang itu, terutama pada pemain di klub lain,” tambahnya. 

"Saya mencoba merekrutnya ke Real Madrid yang tidak mungkin dilakukan selama saya di sana. Tapi presiden (Real Madrid) mengikuti naluri saya dan mengikuti pengetahuan saya, dan musim saya pergi dia membawa Gareth ke klub. Itu bukan rahasia dan Gareth tahu itu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini