Lewati Dua Laga Uji Coba, Bukti Barcelona Butuh Mohamed Salah Terlihat

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279118 lewati-dua-laga-uji-coba-bukti-barcelona-butuh-mohamed-salah-terlihat-YY03Hq9nj1.jpg Mohamed Salah saat dipeluk Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@MoSalah)

BARCELONA – Barcelona melewati dua laga uji coba perdana di bawah racikan Ronald Koeman dengan hasil manis. Blaugrana –julukan Barcelona– tercatat masing-masing menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona dan Girona.

Dari enam gol yang dibuat Barcelona, Lionel Messi dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak dua gol. Sementara itu, dua gol sisanya masing-masing dicetak Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann.

Barcelona

Sebenarnya kemenangan Barcelona atas Gimnastic de Tarragona dan Girona tidak terlalu mengejutkan, mengingat secara materi pemain keduanya jauh berbeda dari Blaugrana –julukan Barcelona. Ketika Barcelona eksis di Liga Spanyol, keduanya hanya tampil di kasta kedua dan ketiga sepakbola Spanyol.

Sayangnya, meski hanya dipertemukan dengan tim yang levelnya jauh di Barcelona, ada satu posisi di lini depan yang minim kontribusi. Posisi yang dimaksud adalah winger kanan.

Dalam dua laga awal, pelatih Koeman memainkan winger muda untuk beroperasi di posisi tersebut. Di laga kontra Gimnastic, Pedri yang berusia 17 tahun tampil di 45 menit babak pertama. Kemudian, Trincao turun di 45 menit kedua.

BACA JUGA: Jadwal Barcelona di Sepanjang September 2020

Bagaimana hasilnya? Baik Trincao dan Pedri gagal mencetak gol maupun assist. Kemudian dini hari tadi, Trincao main 63 menit di laga kontra Girona, sedangkan Pedri kebagian 27 menit.

Hasilnya, Trincao cuma memberi assist atas gol pembuka Barcelona yang dikemas Coutinho. Bagaimana dengan Pedri? Winger yang didatangkan dari Las Palmas itu gagal mencetak gol maupun assist.

Mohamed Salah

Hal itu menunjukkan Barcelona membutuhkan pemain top sekelas Mohamed Salah (Liverpool) untuk menyisir sisi kanan penyerangan mereka. Sekadar informasi, Mohamed Salah kencang dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Isu itu pertama kali dimunculkan agen Donny van de Beek, Sjaak Swart. Swart yang merupakan sahabat Koeman, tahu daftar pemain yang dibutuhkan pelatih 57 tahun tersebut.

Pertanda Mohamed Salah akan berlabuh di Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020? Berhubung tidak ada hal mustahil di sepakbola, Mohamed Salah mungkin saja mendarat di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini