Werner Ungkap Cara Lampard Curi Hatinya agar Gabung Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 45 2279435 werner-ungkap-cara-lampard-curi-hatinya-agar-gabung-chelsea-92hDCt4wzg.jpg Frank Lampard. (Foto: Twitter/@FCChelsea)

LONDON – Penggawa Chelsea, Timo Werner, secara blak-blakan menceritakan soal perjalanannya untuk bergabung ke tim yang berjuluk The Blues tersebut. Ia pun turut membeberkan cara sang pelatih, Frank Lampard, dalam mencuri hatinya hingga akhirnya gabung ke Chelsea.

Sejatinya, ada beberapa sosok yang memainkan peran dalam berlabuhnya Werner ke Chelsea. Mereka di antaranya ialah Lampard, Antonio Rudiger, dan juga Petr Cech. Tetapi, peran Lampard yang dinilai begitu besar.

Timo Werner

Sebab, pelatih asal Inggris itu berjuang keras untuk bisa memikat hati Werner. Penyerang asal Jerman itu mengaku terus diberondong pesan yang berisi teks ataupun video dari Lampard. Ia juga kerap menjalin komunikasi dengan Lampard via telefon.

BACA JUGA: Timo Werner Beberkan Alasan Lebih Pilih Chelsea ketimbang Liverpool

Semua ini diakui Werner telah membuatnya luluh dan akhirnya menerima pinangan Chelsea. Sebab, selama mendapat pesan atau berbincang langsung dengan Lampard, ia terus mendapat penjelasan yang menunjukkan rencana Chelsea saat dirinya bergabung.

Lampard juga turut meyakinkan Werner bahwa permainannya akan sangat cocok dengan Chelsea. Bagi Werner, hal itu menjadi sangat penting saat dirinya memutuskan meninggalkan RB Leipzig karena sejauh ini tak ada masalah yang dirasakan di tim tersebut.

"Ini adalah waktu yang aneh, kami tidak bisa bertemu satu sama lain dan kami bertemu satu sama lain di sini untuk pertama kalinya karena virus. Tapi, dia sering menelefon saya, kami melakukan banyak percakapan,” ujar Werner, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (17/9/2020).

“Dia banyak mengirimi saya SMS dan dia mengirimi saya beberapa video di mana dia bisa menunjukkan kepada saya gaya sepakbola seperti apa yang dia ingin mainkan dengan saya di dalamnya,” lanjutnya.

"Jadi, bagi saya itu adalah hal penting yang perlu diketahui tentang pindah ke klub baru. Karena saya suka bermain untuk Leipzig dan segalanya baik-baik saja bagi saya di sana. Jadi, sangat penting bagi saya untuk datang ke tim dengan visi yang sesuai dengan gaya bermain saya,” tutur Werner.

Timo Werner

Werner resmi bergabung ke Chelsea sejak 18 Juni 2020. Tetapi, ia tak langsung bermain untuk Chelsea saat itu. Timo Werner bertahan di RB Leipzig hingga Liga Jerman 2019-2020 berakhir pada 26 Juni 2020.

Chelsea sendiri dilaporkan menebus klausul lepas Timo Werner seharga 60 juta euro atau sekira Rp952,9 miliar. Kepastian gabung Chelsea membuat Timo Werner bahagia. Penyerang Tim Nasional Jerman itu siap memberikan yang terbaik bagi tim asuhan Frank Lampard musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini