Timo Werner Beberkan Alasan Lebih Pilih Chelsea ketimbang Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 45 2279390 timo-werner-beberkan-alasan-lebih-pilih-chelsea-ketimbang-liverpool-uYrP0fYBDJ.jpg Timo Werner. (Foto: Instagram/@timowerner)

LONDON – Penggawa anyar Chelsea, Timo Werner, membeberkan alasannya memilih berlabuh ke klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu. Padahal, Werner mengaku mendapat penawaran dari klub-klub elite lainnya, salah satunya Liverpool.

Werner mengaku memutuskan untuk berlabuh ke Chelsea di tengah banyaknya tawaran yang didapat bukanlah hal yang mudah. Terlebih, ada nama Liverpool yang mampu tampil apik dalam beberapa musim terakhir dalam daftar peminatnya.

Timo Werner

Penyerang asal Jerman itu pun mengatakan akhirnya memilih berlabuh ke Chelsea karena merasa gaya bermainnya cocok dengan tim tersebut. Tak hanya itu, Chelsea juga dianggap terus menunjukkan keseriusannya kepada Werner yang akhirnya membuat sang pemain turut tertarik.

BACA JUGA: Brighton vs Chelsea, Timo Werner Kaget dengan Pertahanan Tim di Liga Inggris

Kini, Werner pun menegaskan bahwa dirinya tak sama sekali menyesal telah memutuskan berlabuh ke Chelsea. Baginya keputusan yang diambil sangatlah bagus dan tepat. Sebab, tim berhasil tampil brilian sejauh ini yang tentu saja bagus untuk karier sepakbolanya.

"Ketika saya memutuskan untuk meninggalkan Leipzig, saya berbicara dengan beberapa klub. Selain Chelsea, saya juga berbicara dengan klub lain. Tentu saja, ada beberapa klub lain seperti Liverpool yang memiliki tim yang hebat,” ujar Werner, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (17/9/2020).

“Mungkin, saya bisa cocok dengan tim lain, tetapi pada akhirnya saya memutuskan ke Chelsea karena itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya ambil. Tidak hanya gaya sepakbola, tetapi karena apa yang mereka tunjukkan kepada saya,” lanjutnya.

"Ya, itu adalah keputusan yang sulit pada akhirnya, tetapi saya sangat senang dan bangga dengan keputusan ini. Sekarang saya di sini mungkin selama dua bulan, rasanya benar, bagus, dan tim ini brilian. Kami memiliki beberapa yang sangat bagus tetapi pemain yang tenang dan menyenangkan,” tutur Werner.

Timo Werner

Werner resmi bergabung ke Chelsea sejak 18 Juni 2020. Tetapi, ia tak langsung bermain untuk Chelsea saat itu. Timo Werner bertahan di RB Leipzig hingga Liga Jerman 2019-2020 berakhir pada 26 Juni 2020.

Chelsea sendiri dilaporkan menebus klausul lepas Timo Werner seharga 60 juta euro atau sekira Rp952,9 miliar. Kepastian gabung Chelsea membuat Timo Werner bahagia. Penyerang Tim Nasional Jerman itu siap memberikan yang terbaik bagi tim asuhan Frank Lampard musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini