Brighton vs Chelsea, Timo Werner Kaget dengan Pertahanan Tim di Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2278307 brighton-vs-chelsea-timo-werner-kaget-dengan-pertahanan-tim-di-liga-inggris-sOUnkatppo.jpg Pemain Chelsea, Timo Werner. (Foto: Twitter/Chelsea)

LONDON – Striker anyar Chelsea, Timo Werner telah berhasil menjalani laga debutnya di Liga Inggris. Momen itu terjadi ketika Chelsea melakoni laga pekan pertama musim 2020-2021 yang berlangsung di markas Brighton & Hove Albion pada Selasa 15 September 2020.

Pada laga perdananya bersama Chelsea itu, Werner gagal mencetak gol. Namun kontribusinya kepada Chelsea terbilang cukup besar di laga tersebut karena berkat pergerakannya, rekan-rekan setim dapat mencetak gol hingga akhirnya menang 3-1 atas Brighton.

Belum bisa mencetak gol di laga perdana bersama Chelsea diakui Werner karena ia cukup kaget dengan permainan di Liga Inggris. Terutama dalam hal pertahanan, sebab Werner mengaku kesulitan menembus lini belakang Brighton.

Baca Juga: Akui Cedera, Werner Tetap Siap Bela Chelsea Lawan Liverpool

Timo Werner

Werner menyebut tiga pemain belakang Brighton sangatlah kuat dan besar-besar. Menghadapi tiga pemain seperti itu merupakan pertama kalinya untuk Werner karena sewaktu dirinya masih bermain bersama RB Leipzig di Liga Jerman, sesuatu seperti itu tidak ada.

Ya, menurut pernyataan Werner di Liga Jerman tidak ada pemain belakang yang memiliki fisik yang sangat besar. Jadi, karena tak tahu kalau di Liga Inggris ternyata banyak pemain bertahan yang besar-besar, Werner pun pada akhirnya kesulitan untuk mencetak gol.

"Tentu saja fisik dan kekuatan para pemain bertahan (sangat berbeda). Saya bermain melawan tiga pemain bertahan besar, Anda tidak memiliki sesuatu seperti itu di Jerman,” ungkap Werner, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

Meski kesulitan, namun pada kenyataannya Werner mengaku sangat menikmati pertandingan pertamanya bersama Chelsea di Liga Inggris. Ia pun sudah mengetahui bahwa pertandingan di Liga Inggris sangat berbeda karena ia telah diperingati oleh banyak pihak.

“Saya sangat senang, ini adalah pertandingan yang sulit hari ini (saat menghadapi Brighton), seperti yang semua orang katakan kepada saya sebelumnya bahwa sepak bola Liga Ingris adalah sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

"Saya senang berada di sini (Chelsea) dan saya pikir ini adalah pertandingan pertama yang baik bagi saya dan seluruh tim,” sambung Werner.

Selanjutnya, Werner berharap bisa segera mencetak gol perdananya bersama Chelsea dalam waktu dekat. Pertandingan Chelsea selanjutnya pun terjadi di Stamford Bridge dan akan menghadapi Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 20 September 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini