Kehadiran Bale, Reguilon dan Dua Pemain Baru, Ini Formasi Tottenham Musim 2020-2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278480 kehadiran-bale-reguilon-dan-dua-pemain-baru-ini-formasi-tottenham-musim-2020-2021-YlbvZKcT2n.jpg Gareth Bale (kanan) bisa gabung Tottenham. (Foto: Twitter/@GarethBale11)

LONDON – Kekalahan 0-1 dari Everton di pekan perdana Liga Inggris 2020-2021, membuat manajemen Tottenham Hotspur ingin berbenah. Demi membantu pelatih Jose Mourinho, manajemen klub yang bermarkas di London Utara itu siap mendaratkan dua pemain anyar tambahan pada bursa transfer musim panas 2020.

Dua pemain anyar yang dimaksud adalah dua personel Real Madrid, Sergio Reguilon dan Gareth Bale. Reguilon sebenarnya dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Sergio Reguilon

(Reguilon bantu Sevilla juara Liga Eropa 2019-2020)

Namun, Manchester United tak kunjung menyanggupi banderol yang ditetapkan manajemen Madrid kepada Reguilon, yakni 30 juta euro. Menurut jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano, Tottenham mengajukan penawaran resmi kepada Madrid untuk mendapatkan Reguilon, yakni 30 juta euro.

Sementara itu, agen Bale yakni Jonathan Barnett juga sudah mengeluarkan konfirmasi. Ia menyebut sang klien tertarik balik ke Tottenham.

Jika dua nama di atas berhasil didaratkan, itu berarti The Lilywhites –julukan Tottenham– total mendatangkan empat pesepakbola anyar pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, manajemen Tottenham mendatangkan Matt Doherty (fullback kanan, Wolverhampton Wanderers) dan Pierre-Emile Hojbjerg (Southampton).

BACA JUGA: Ruang Ganti Tottenham Pecah, Pertanda Mourinho Akan Dipecat?

Andai nama-nama di atas jadi berkolaborasi, pola apa yang diturunkan Mourinho? Pelatih asal Portugal itu dipercaya masih mengandalkan pola andalan yakni 4-3-3.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Hugo Lloris. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Doherty, Eric Dier, Toby Alderweireld dan Reguilon.

Gareth Bale

Untuk posisi gelandang akan diisi Hojbjerg, Giovanni Lo Celso dan Tanguy Ndombele. Bagaimana dengan lini depan?

Winger kanan akan diisi Gareth Bale dan Son Heung-min bergerak di sisi sebelahnya. Untuk posisi penyerang tengah, sang kapten Harry Kane yang beroperasi di sana.

Komposisi di atas membuat fans Tottenham dapat berharap tim kesayangan mereka bisa bersaing di jalur Liga Champions. Sebab secara komposisi pemain, Tottenham cukup oke untuk bersaing dengan klub-klub top Inggris lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini