Edinson Cavani Bersedia "Jual Diri" ke Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278115 edinson-cavani-bersedia-jual-diri-ke-barcelona-6Hi0mf22ol.jpg Cavani bisa pindah ke Barcelona. (Foto: Twitter/@CavaniOfficial)

BARCELONA – Bomber Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Edinson Cavani, menawarkan diri ke manajemen Barcelona. Penyerang berjuluk El Matador itu siap pindah ke Barcelona asalkan dikontrak selama dua tahun.

Terhitung sejak 30 Juni 2020, Cavani tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Penyerang bertinggi badan 184 sentimeter itu memilih tidak melanjutkan kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Edinson Cavani

(Cavani bisa pindah ke Barcelona)

Tidak heran Cavani memilih meninggalkan PSG. Penyerang 33 tahun itu melihat dirinya tak lagi memilki masa depan Barcelona, terlebih semenjak Mauro Icardi hadir di Sade Parc des Princes pada bursa transfer musim panas 2020.

Meski begitu perihal mencetak gol, jangan ragukan ketajaman eks penyerang Napoli tersebut. Bersama PSG, Cavani mencetak 200 gol dari 301 penampilan di semua kompetisi.

Alhasil, Cavani saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa PSG. Sekarang yang jadi pertanyaan, kenapa Cavani tertarik pindah ke Barcelona? Cavani ingin pindah ke Barcelona karena Blaugrana dalam waktu dekat tak lagi memiliki penyerang murni.

BACA JUGA: Wajah 2 Orang Ini Mirip Mohamed Salah, Hati-Hati Barcelona Salah Beli Pemain

Saat ini Barcelona memiliki Luis Suarez, namun penyerang berpaspor Uruguay itu kabarnya tak masuk rencana pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Terbukti ketika Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona di laga uji coba, Suarez tidak dibawa meski dalam kondisi bugar.

Ketimbang memainkan Suarez, Koeman lebih tertarik menurunkan Lionel Messi. Karena itu, Cavani tertarik bermain bersama Barcelona. Sayangnya jika gabung Barcelona, Cavani tidak mendapat jaminan tampil sebagai starter.

Lionel Messi

(Messi saat berlatih bersama Barcelona)

Sebab, Koeman yang mengandalkan formasi 4-2-3-1, akan lebih memercayakan posisi terdepan kepada Messi. Nantinya, La Pulga –julukan Messi– akan bertugas sebagai false nine atau penyerang palsu.

Peran ini sering dijalani Messi, terutama ketika menjalani musim tertajamnya bersama Barcelona pada 2011-2012. Saat itu dari 60 pertandingan di semua kompetisi, Messi mengoleksi 73 gol!

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil Barcelona. Satu hal yang pasti melihat catatan ketajamannya, Cavani takkan kesulitan untuk mencari klub anyar pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini