Jadi Top Skor Liga Spanyol di Musim Pertama, Mohamed Salah Kalahkan Ronaldo dan Suarez

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278041 jadi-top-skor-liga-spanyol-di-musim-pertama-mohamed-salah-kalahkan-ronaldo-dan-suarez-1OIIPJjVvK.jpg Mohamed Salah bisa pindah ke Barcelona. (Foto: Twitter/@MoSalah)

LIVERPOOL Mohamed Salah (Liverpool) dalam beberapa hari terakhir dirumorkan pindah ke Barcelona. Isu itu pertama kali diungkapkan agen Donny van de Beek, Sjaak Swart. Swart tahu kabar di atas karena merupakan sahabat dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Karena itu, jika Mohamed Salah hengkang ke Liverpool, perebutan jalur top skor Liga Spanyol diprediksi makin menarik. Sebab sebelum Mohamed Salah datang, Liga Spanyol sudah dihuni peman-pemain top seperti Karim Benzema (Real Madrid) hingga Lionel Messi (Barcelona).

Mohamed Salah

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Mohamed Salah menjadi top skor Liga Spanyol di musim pertamanya? Jika sanggup melakukannya, Mohamed Salah mengalahkan dua pesepakbola top, yakni Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

Ronaldo tiba di Liga Spanyol (Real Madrid) pada musim panas 2009 setelah digaet dari Manchester United seharga 94 juta euro. Di musim pertamanya membela Madrid, Ronaldo gagal menjadi top skor. Ronaldo yang kala itu mengoleksi 25 gol, terpaut sembilan bola dari top skor Liga Spanyol 2009-2010, Lionel Messi.

Bagaimana dengan Suarez? Suarez yang didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2014, gagal menjadi top skor Liga Spanyol 2014-2015.

BACA JUGA: Mohamed Salah Jadi Pemain Kesembilan yang Bela Barcelona dan Liverpool

Saat itu Suarez hanya mengoleksi 16 gol, terpaut 32 bola dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang keluar sebagai top skor. Jika Mohamed Salah menjadi top skor di musim pertama, winger 28 tahun itu akan menyamai pencapaian Ruud van Nistelrooy

Nistelrooy yang datang ke Liga Spanyol di usia 30 tahun (2006-2007), langsung menggila. Diboyong Real Madrid dari Manchester United, Nistelrooy mengoleksi 25 gol!

Namun, jauh sebelum itu, akankah Mohamed Salah meninggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona? Berhubung tidak ada hal yang mustahil di sepakbola, Mohamed Salah bisa saja hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Mohamed Salah

Terlebih, Mohamed Salah telah memenangkan sejumlah gelar bergengsi bersama Liverpool. Sebut saja trofi Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa dan Liga Inggris.

Karena itu, menarik menanti jalan karier Mohamed Salah selanjutnya. Satu hal yang pasti, ke mana pun ia berlabuh, gol demi gol diprediksi mengalir dari kaki dan kepala winger berpaspor Mesir tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini