Kalahkan Cristiano Ronaldo, Pendapatan Messi Capai Rp1,87 Triliun per Tahun

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2277840 kalahkan-cristiano-ronaldo-pendapatan-messi-capai-rp1-87-triliun-per-tahun-msUwUTlJIW.JPG Messi pesepakbola dengan pendapatan tertinggi. (Foto: Laman resmi Barcelona)

MAJALAH yang fokus membahas finansial dan bisnis, Forbes, baru saja merilis daftar pesepakbola dengan pendapatan tertinggi, dari pertengahan 2019 hingga 2020. Pendapatan yang dihitung Forbes bukan hanya dari gaji saja, melainkan juga dari endorsement dan lain-lain.

Hasilnya, megabintang Barcelona Lionel Messi menduduki posisi teratas sebagai pesepakbola dengan pendapatan tertinggi. La Pulga menerima USD126 juta atau setara Rp1,87 triliun!

Lionel Messi

Berkat pendapatan besar yang dimiliki, Messi dalam trek yang benar untuk mencetak sejarah. Messi dalam waktu dekat mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, pesepakbola pertama yang meraup USD1 miliar (Rp14,8 triliun) di sepanjang karier sepakbolanya.

Kemudian, membuntuti Messi di posisi dua ada Cristiano Ronaldo. Dari pertengahan 2019 hingga 2020, Cristiano Ronaldo mendapatkan USD117 juta atau setara Rp1,74 triliun.

Menyusul di posisi tiga ada Neymar Jr yang menerima USD96 juta atau sekira Rp1,43 triliun. Munculnya nama-nama di atas tidak mengherankan.

BACA JUGA: Selain Neymar, Bek Marseille Ini Pernah Ejek Tubuh Messi

Selain memiliki kualitas bola yang aduhai, nama-nama di atas dikenal piawai saat berakting di depan kamera. Hal itu yang membuat sejumlah produk berani mengeluarkan banyak demi menjadikan Messi, Ronaldo dan Neymar sebagai ikon produk mereka.

Sekarang, menarik menanti kiprah Messi, Ronaldo dan Neymar di musim baru. Messi sedang berjuang beradaptasi dengan pola racikan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Barcelona

Di laga pertama di bawah asuhan Koeman, Messi membawa Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona di laga uji coba. Hal yang sama juga dialami Cristiano Ronaldo.

Ronaldo juga sedang beradaptasi dengan racikan pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo. Pesepakbola berpaspor Portugal itu pun terlihat moncer dengan racikan Pirlo. Terbukti ketika Juventus menang 5-0 atas Novara, Ronaldo mencetak satu gol.

Bagaimana dengan Neymar? Masalah sedang menimpa skuad PSG. Dalam dua laga awal Liga Prancis 2020-2021, PSG selalu kalah.

Setelah ditumbangkan Lille, PSG dikalahkan Marseille 0-1. Karena itu, Neymar dan pemain PSG lainnya mesti mencari cara demi melanggengkan dominasi mereka di Liga Prancis yang berlangsung dalam tiga tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini