Selain Neymar, Bek Marseille Ini Pernah Ejek Tubuh Messi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277387 selain-neymar-bek-marseille-ini-pernah-ejek-tubuh-messi-3e8Jrcui6Q.jpg Neymar Jr adu mulut dengan Alvaro Gonzalez (Foto: Twitter/@globoesportecom)

PARIS – Aksi bek tengah Olympique Marseille (OM), Alvaro Gonzalez, membuat penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, sebal. Pasalnya, orang Spanyol itu menghinanya dengan sebutan monyet. Ternyata, itu bukan ‘dosa’ pertama yang dilakukan bek berusia 30 tahun tersebut.

Seperti diberitakan, laga antara PSG vs Olympique Marseille, di Stadion Parc des Princess, Senin (14/9/2020) dini hari WIB berakhir panas. Wasit Jerome Brisard tercatat mencabut lima kartu merah dari kantongnya untuk kedua kesebelasan.

PSG menjadi yang paling rugi. Tiga orang pemain Les Parisien dikartu merah, yakni Layvin Kurzawa, Neymar Jr, dan Leandro Paredes. Sedangkan dua pemain OM diusir keluar, yakni Jordan Amavi dan Dario Benedetto. Terungkap kemudian, kericuhan diawali aksi Alvaro Gonzalez.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Prancis Semalam, PSG Telan Kekalahan Kedua Beruntun

Keributan terjadi di penghujung laga (Foto: PSG)

Selepas laga, Neymar Jr menuding pemain bernomor punggung 3 itu mengejeknya dengan kata bernada rasis, yakni monyet. Pria asal Brasil itu bahkan mengaku menyesal tidak menghajar Alvaro Gonzalez di wajahnya, alih-alih meratapi kartu merah.

Ternyata, itu bukan pertama kalinya Alvaro Gonzalez mengejek seseorang berdasarkan fisiknya. Pada September 2019, ia mengaku pernah mengejek, sekali pun dengan nada bercanda, kepada Lionel Messi. Kala itu, La Pulga disebutnya orang pendek.

“Itu adalah anekdot yang lucu. Kami biasa saling ejek. Saya bilang padanya, ‘Anda benar-benar kecil.’ Dia lalu balik mengatakan, ‘Anda benar-benar buruk ketika bermain sepakbola.’ Pada akhirnya, kami berdua justru tertawa,” ujar Alvaro Gonzalez, dilansir dari SportBible, Senin (14/9/2020).

Saling ejek itu tidak terlepas dari rivalitas antara kedua klub yang dibelanya. Ketika itu, Alvaro Gonzalez masih bermain untuk Espanyol yang tidak lain adalah rival sewilayah Barcelona di Catalunya. Tidak heran, saling ejek adalah hal yang biasa.

Kembali pada persoalan Neymar – Alvaro Gonzalez, sang pemain dibela oleh Pelatih OM, Andre Villas-Boas. Ia yakin, anak buahnya itu tidak melakukan tindakan atau mengucapkan kalimat rasis kepada pemain lawan seperti yang dituduhkan.

Pria asal Portugal itu justru menyoroti tingkah Angel di Maria yang lebih dulu meludah ke arah Alvaro Gonzalez. Apa pun perkataan Neymar Jr, faktanya Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, justru malu melihat perilaku juniornya itu.

“Perkelahian itu sungguh serius. Kami akan menanganinya secara internal. Kami akan berbicara kepada para pemain. Anak-anak seperti kehilangan akal sehat,” ujar Leonardo Araujo dengan nada tinggi, dikutip dari Goal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini