Gagal Bawa PSG Juarai Liga Prancis 2020-2021, Mauricio Pochettino Kecewa Berat

Susanto, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 51 2414633 gagal-bawa-psg-juarai-liga-prancis-2020-2021-mauricio-pochettino-kecewa-berat-taflksXpmM.jpg Paris Saint-Germain (PSG) (Foto: Reuters)

PARIS – Mauricio Pochettino mengaku benar-benar sangat kecewa lantaran gagal membawa Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai Liga Prancis musim 2020-2021. Ya, PSG harus mengakui keberhasilan Lille menjuarai Liga Prancis 2020-2021 dengan keunggulan satu poin.

PSG sendiri sebenarnya berhasil meraih kemenangan di pekan pamungkas Liga Prancis 2020-2021 kontra Brest dengan skor 2-0, Senin (24/5/2021) dini hari WIB. Akan tetapi kemenangan itu seakan-akan tidak ada artinya.

Setelah pertandingan itu, Pochettino menyebut timnya merana begitu mendengar Lille mengunci gelar liga usai mengalahkan Angers di pekan terakhir. Tadinya mereka berharap ada mukjizat di mana Lille kalah melawan Angers, tetapi hal itu tidak terjadi.

PSG vs Brets

“Kami benar-benar percaya bahwa apa pun bisa terjadi pada Angers (Angers mengalahkan Lille, red), tetapi itu tidak terjadi. Kami kecewa,” kata Pochettino dikutip laman resmi klub, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Zidane Tinggalkan Real Madrid Akhir Musim Ini, Sergio Ramos Dikontrak PSG 2 Tahun

Kendati gagal memenangi gelar liga, Pochettino menolak anggapan yang menyebut timnya bermain jelek musim ini. Bermodal trofi Piala Super Prancis yang dimenangkan timnya awal tahun ini, Pochettino merasa PSG cukup kompetitif.

“Kami memenangkan Trophée des Champions (Piala Super Prancis) yang sangat penting buat kami. Kami juga mencapai semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Barcelona dan Bayern Muenchen,” lanjut Pochettino.

Sementara itu, pemain PSG Angel Di Maria bicara lebih blak-blakan soal kondisi timnya setelah gagal menjuarai Liga Prancis. Kata pemain asal Argentina itu, rekan-rekan satu timnya merana di kamar ganti lantaran tidak bisa memberikan gelar untuk penggemar.

PSG vs Brets

“Kami ingin memenangkan liga, untuk membuat pendukung kami senang,” kata Di Maria.

Baca Juga: Legenda Argentina: Sudah Reunian Saja dengan Guardiola, Messi!

Sekadar informasi, Lille memang sebagai kampiun Liga Prancis setelah finis di puncak klasemen dengan 83 poin dari 38 laga. Ketatnya persaingan di Liga Prancis 2020-2021 membuat mereka hanya unggul satu angka saja atas PSG yang finis sebagai runner-up.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini