PSG Tertahan, Mauricio Pochettino Masih Optimistis Juara Liga Prancis

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 51 2408425 psg-tertahan-mauricio-pochettino-masih-optimistis-juara-liga-prancis-Liq8dCLP9Z.jpg Mauricio Pochettino. (Foto/Reuters)

RENNES - Paris Saint Germain (PSG) tertahan 1-1 saat bertandang ke markas markas Rennes di Roazhon Park pada lanjutan Liga Prancis 2020-2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Namun, Mauricio Pochettino meyakini timnya masih bisa meraih gelar juara Liga Prancis.

Pada pertandingan itu, Neymar Jr sempat membawa Les Parisiens unggul lewat gol melalui penalti di menit ke-45. Tetapi, Rennes sukses menyamakan kedudukan berkat torehan Serhou Guirassy pada menit ke-70.

Foto/Reuters

Hasil tersebut membuat jarak PSG dengan pemimpin klasemen menjadi menjauh. Mereka masih tertinggal tiga angka dari Lille yang berada di puncak klasemen.

Baca juga: Neymar Jr Resmi Perpanjang Kontrak di PSG hingga 2025

Dengan hanya dua pertandingan Liga Prancis tersisa, peluang PSG untuk menyalip terbilang cukup tipis. Meski begitu, pelatih PSG Mauricio Pochettino masih yakin timnya merebut gelar.

“Kami masih belum kalah. Di sepak bola, apa saja bisa terjadi. Tentu saja kami kecewa, tetapi Rennes juga harus dipuji. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan sudah bertanding dengan baik,” kata Pochettino dikutip L’Equipe.

Hanya saja, Pochettino mengakui jika permainan Rennes sudah sangat bagus. hal itu membuat PSG mengalami kesulitan dan dirasa tidak layak membawa pulang poin penuh. 

“Kualitas atau sikap pemain tidak menjadi masalah. Kami tidak pernah lebih baik dari Rennes selama 90 menit. Oleh sebab itu, kami juga tidak layak mendapatkan kemenangan,” ujarnya.

Penyerang PSG, Moise Kean juga masih optimistis timnya dapat menyalip Lille. Hanya saja dia mengakui timnya membutuhkan keajaiban untuk menggeser posisi Lille.

“Saya selalu yakin. Sekarang semua berada di tangan kami pada pertandingan terakhir. Kami masih belum kalah dan berlatih hingga akhir,” ujar dia

“Memang membutuhkan keajaiban, tetapi kami akan bermain 100 persen demi gelar,” pungkas Kean.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini