Liverpool Wajib Belanja Pemain jika Masih Ingin Meraih Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2277806 liverpool-wajib-belanja-pemain-jika-masih-ingin-meraih-gelar-juara-dNsJzCOdXU.jpg Pemain Liverpool selebrasi (Foto: Twitter Liverpool)

LONDON – Liverpool berhasil meraih poin penuh di matchday pertama Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, menurut legenda Arsenal, Paul Merson, Liverpool harus mendatangkan pemain anyar jika ingin mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Meski meraih kemenangan pada matchday kontra Leeds United, namun Liverpool benar-benar dibuat kesulitan. Hal itu bahkan terlihat jelas dari skor akhir pertandingan, di mana Leeds mampu menjebol gawang Alisson Becker sebanyak tiga kali.

Menurut Merson Liverpool memiliki sejumlah lini yang harus dibenahi, seperti bek tengah, bek sayap, dan juga barisan penyerang. Sebab, pemain-pemain seperti Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino perlu beristirahat juga.

Baca juga: Setelah Diisukan Gabung Barcelona, Kini Salah Disamakan dengan Ronaldo

Liverpool vs Leeds United

Merson menilai bahwa pertandingan melawan Leeds adalah bukti betapa kelelahannya baris pertahanan Liverpool, utamanya Van Dijk. Tercatat, Liverpool telah kebobolan 16 gol dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

“Anda lihat gol yang bersarang ke gawang Liverpool melawan Leeds? Wow. Saya hanya berpikir mereka benar-benar dibuat kesulitan. Saya pikir mereka perlu membeli seseorang,” tulis Merson di dalam kolomnya, mengutip dari Sky Sports, Selasa (15/9/2020).

“Itu tidak akan mengejutkan saya jika mereka finis keempat musim ini, dan saya berpikir itu sebelum pertandingan (melawan Leeds). Itu tim yang sama, dan mereka memiliki banyak pemain yang harus bermain setiap minggu,” sambungnya.

“Virgil van Dijk bisa saja mengalami cedera. Bek sayap mereka bisa cedera. Mereka tidak punya siapa pun untuk menggantikan tiga pemain depan jika mereka cedera,” jelas Merson.

Jika bicara soal kedalaman skuad, Merson menilai Liverpool tertinggal jauh dari Manchester City. Sebab, Josep Guardiola memiliki kualitas pemain yang sama bagusnya untuk ditempatkan sebagai starter dan cadangan.

Guardiola paham musim lalu Man City cukup banyak menaglami kebobolan. Maka dari itu mereka merekrut Nathan Ake. Begitu pun dengan Ferran Torres yang mereka gaet guna menggantikan Leroy Sane. Karena hal ini, maka Guardiola tak akan pusing jika ada pemainnya yang mengalami cedera.

“Jika ada pemain Man City mendapat cedera, mereka akan bisa tetap bermain. Apa yang akan kita lihat nanti di musim ini adalah tim-tim seperti Man City datang secara besar-besaran, karena skuad mereka terlalu besar,” terang Merson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini