Jika Mohamed Salah Gabung Barcelona, Blaugrana Makin Akrab dengan Pemain Muslim

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277622 jika-mohamed-salah-gabung-barcelona-blaugrana-makin-akrab-dengan-pemain-muslim-KT0RQbRaVT.jpg Mohamed Salah (Foto: Twitter Liverpool)

BARCELONA – Suasana panas bursa transfer pemain dalam Barcelona sepertinya belum berhenti. Setelah rumor tentang hengkangnya Lionel Messi mereda, Barcelona kembali dihebohkan dengan perekrutan Mohamed Salah.

Kabarnya pelatih anyar Barcelona yakni Ronald Koeman sangat menginginkan sosok Salah untuk berada di skuadnya. Koeman berharap bisa mendatangkan Salah untuk menjadi amunisi tambahan bersama Messi dan kawan-kawan.

Mohamed Salah

Namun, jika memang benar itu terjadi, maka Barcelona bisa disebut sebagai tim yang akrab dengan para pemain muslim. Sebab bila lebih ditelisik lebih dalam lagi, ternyata Salah bukan satu-satunya pemain muslim yang pernah merapat di Camp Nou.

Beberapa contoh pemain muslim Barcelona yang terkenal adalah Eric Abidal. Ia dikenal sebagai bek kiri utama saat Barcelona menjuarai Liga Champions 2010-2011. Sebelumnya ada nama dua pemain Afrika yakni Seydou Keita dan Yaya Toure.

Baca juga Mohamed Salah Pergi, Liverpool Menyesal Gagal Dapatkan Timo Werner?

Keduanya juga dikenal sebagai pemain muslim terkenal yang pernah bermain di Barcelona. Mereka berdua berbagi posisi yang sama yakni sebagai gelandang dan menjadi anggota kunci saat Barcelona meraih enam trofi pada 2009.

Jika merujuk pada saat ini, ada nama Ousmane Dembele yang masih berseragam Barcelona. Dembele adalah pesepakbola asal Prancis dan mampu mencuri perhatian sebagai wonderkid saat membela Rennes dan Borussia Dortmund.

Baru-baru ini, Barcelona juga memiliki rekrutan baru yang beragama Islam. Ia adalah Miralem Pjanic yang didatangkan Blaugrana –julukan Barcelona– dari Juventus. Pjanic menjadi program dari pertukaran dengan Arthur Melo pada bursa transfer musim panas ini.

Karena itu, jika Salah bergabung dengan Barcelona, maka pemain berpaspor Mesir itu akan bergabung dengan dua rekannya yang beragama muslim. Dembele dan Pjanic bisa menjadi rekan sekaligus teman sesama muslim untuk saling berbagi hal tentang keagamaan.

Mohamed Salah

Kabar tentang keinginan Koeman untuk merekrut Salah datang dari legenda sepakbola asal Belanda yakni Sjaak Swart. Ia mengatakan bahwa Koeman sangat tertarik untuk membawa Salah ke Camp Nou.

“Saya tahu Koeman menginginkan Salah. Salah ingin pergi, tetapi saya tidak bisa mengungkapkan dari mana info itu berasal,” ungkap Swart, mengutip dari Marca, Minggu (14/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini