Mohamed Salah Pergi, Liverpool Menyesal Gagal Dapatkan Timo Werner?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277523 mohamed-salah-pergi-liverpool-menyesal-gagal-dapatkan-timo-werner-vlAsRg4jlg.jpg Mohamed Salah bisa tinggalkan Liverpool. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL – Teman dekat Ronald Koeman (Barcelona), Sjaak Swart, mengungkapkan hal yang tidak disukai fans Liverpool. Swart menyebut Koeman tertarik membawa winger Liverpool, Mohamed Salah, ke Estadio Camp Nou.

Di saat yang bersamaan, Mohamed Salah kabarnya juga tertarik angkat kaki dari Liverpool, klub yang sejak 2017 ia bela. Lantas, apa penyebab Mohamed Salah ingin meninggalkan Liverpool?

Mohamed Salah

Ada sejumlah hal yang melatarbelakanginya, salah satunya karena Mohamed Salah tak lagi dihargai fans Liverpool. Pesepakbola legenda Liverpool Jamie Carragher pun menyadari ketidaksukaan fans Liverpool kepada Mohamed Salah.

“Saya pikir Mo Salah kurang dihargai fans Liverpool. Saat ini, Liverpool memiliki enam pemain kelas dunia yakni Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Salah. Namun, tanyakan kepada fans Liverpool, siapa pemain yang paling ingin mereka dijual? Pasti jawabannya Salah,” kata Carragher mengutip dari Daily Mail, Senin (14/9/2020).

Kepergian Mohamed Salah merupakan pukulan telak bagi Liverpool. Sebab, Mohamed Salah merupakan juru gedor utama Liverpool semenjak digaet dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017.

BACA JUGA: Barcelona Lebih Butuh Mohamed Salah atau Memphis Depay?

Terhitung sejak musim 2017-2018, Mohamed Salah selalu keluar sebagai top skor tim. Bahkan di Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019, winger berpaspor Mesir itu finis sebagai pencetak gol terbanyak.

Jika Liverpool ditinggal Mohamed Salah, haruskah mereka menyesali membuang peluang mendatangkan Timo Werner pada musim panas 2020? Sekadar informasi, Liverpool sempat kencang dikaitkan dengan Werner.

Timo Werner

Namun, Liverpool berhenti berburu Werner yang mencetak 34 gol bagi RB Leipzig 2019-2020. Kabarnya, Liverpool batal mendatangkan Werner karena satu hal. Mereka tak mungkin mengeluarkan 60 juta euro atau sekira Rp1,05 triliun hanya untuk menempatkan Werner di bangku cadangan.

Sekadar informasi, Werner memang butuh usaha ekstra untuk masuk ke barisan lini depan Liverpool, mengingat di sana bercokol sosok Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Karena itulah, Werner akhirnya pindah ke rival Liverpool, Chelsea. Dini hari nanti di pekan perdana Liga Inggris 2020-2021, Werner akan melakoni laga debut di laga kompetitif bersama Chelsea saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini