Juventus Menang 5-0 atas Novara, Pirlo: Saya Butuh Penyerang

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 47 2277475 juventus-menang-5-0-atas-novara-pirlo-saya-butuh-penyerang-cVFVVP3eTG.jpg Pirlo harap Juventus segera mendatangkan penyerang baru. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan timnya membutuhkan penyerang. Hal itu diungkapkan Pirlo setelah Juventus menang 5-0 atas Novara dalam laga uji coba yang diangsungkan di markas latihan mereka pada Minggu 13 September 2020 malam WIB.

Bukti Juventus membutuhkan penyerang terbukti di laga kontra Novara. Dalam laga tersebut, Pirlo memang memainkan dua penyerang dalam pola 3-5-2.

Cristiano Ronaldo

Hanya saja, dua pemain yang ditempatkan sebagai penyerang tidak memilki asli sebagai penyerang. Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski yang diperankan sebagai ujung tombak kembar memiliki posisi asli sebagai winger.

Lantas, kenapa Pirlo tidak menurunkan penyerang murni di laga tersebut? Pirlo tidak bisa menurunkan penyerang murni karena tidak lagi memiliki pemain bertipe di atas.

Sebelumnya, Juventus memiliki Gonzalo Higuain. Namun, penyerang berjuluk El Pipita itu dalam waktu dekat akan dilepas ke klub Amerika Serikat, Inter Miami FC. Karena itu, manajemen Juventus dikabarkan sedang memburu sejumlah nama untuk didatangkan ke Stadion Allianz.

BACA JUGA: Bukan ke Liverpool, Thiago Alcantara Akan Ditukar dengan Pemain Juventus

Sejumlah nama dikaitkan dengan Juventus, mulai dari Edin Dzeko (AS Roma), Moise Kean (Everton), Luis Suarez (Barcelona), Alvaro Morata (Atletico Madrid) dan Olivier Giroud (Chelsea). Diprediksi, salah satu dari nama di atas akan mendarat di Stadion Allianz pada musim panas 2020.

“Ya, saya membutuhkan penyerang secepat mungkin. Namun, bursa transfer masih panjang, yang mana baru ditutup pada 5 Oktober,” kata Pirlo mengutip dari Sky Italia, Senin (14/9/2020).

Cristiano Ronaldo

Di laga kontra Novara, gol-gol Juventus dicetak Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey, Marko Pjaca dan brace (dua gol) dari Manolo Portanova. Persiapan matang sedang dilakukan Pirlo.

Pelatih 41 tahun itu paham membutuhkan persiapan yang luar biasa demi melanggengkan dominasi Juventus di Liga Italia. Namun, target yang dibebankan manajemen kepada Pirlo bukan sekadar menjadi jawara Liga Italia.

Pirlo ditargetkan membawa Juventus juara Liga Champions, kompetisi yang terakhir kali mereka menangkan pada 1995-1996. Karena itu, menarik menanti kiprah Pirlo bersama Juventus di musim 2020-2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini