Bukan ke Liverpool, Thiago Alcantara Akan Ditukar dengan Pemain Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277460 bukan-ke-liverpool-thiago-alcantara-akan-ditukar-dengan-pemain-juventus-HE8FSUJcZQ.jpg Thiago (kiri) diburu Juventus. (Foto: @SergeGnabry)

TURIN – Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, kencang diberitakan akan mendarat di Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, hingga kini Liverpool belum mau menebus nominal yang dibanderol manajemen Bayern kepada Thiago Alcantara, yakni 30 juta euro atau sekira Rp530,5 miliar.

Di tengah alotnya negosiasi antara Bayern Munich dan Liverpool, Juventus siap merecoki. Menurut laporan Juvedependenza, manajemen Juventus berniat mendatangkan Thiago ke Stadion Allianz pada bursa transfer musim panas 2020.

Thiago Alcantara

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, disebut-sebut mengagumi gaya permainan Thiago. Terlebih, seiring kepergian Miralem Pjanic ke Barcelona, Juventus tak lagi memiliki gelandang yang jago mengatur tempo permainan.

Karena itu, Juventus coba mendaratkan Thiago Alcantara yang merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Lantas, berapa uang yang ditawarkan Juventus untuk mendatangkan gelandang 29 tahun tersebut?

Manajemen Juventus berencana menukar Thiago dengan winger mereka, Douglas Costa. Tawaran di atas bukan tak mungkin diterima kubu Die Roten –julukan Bayern.

BACA JUGA: Gila! Cincin Tunangan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Capai Rp11,7 Miliar

Sekadar informasi pada musim panas 2020, Bayern kehilangan dua pemain yang musim lalu mengisi lini sayap tim racikan Hansi Flick, yakni Philippe Coutinho dan Ivan Perisic. Coutinho kembali ke Barcelona, sedangkan Perisic dikembalikan ke Inter Milan.

Otomatis dengan kepergian dua nama di atas, Bayern tinggal memiliki tiga winger, yakni Kingsley Coman, Serge Gnabry dan Leroy Sane. Berhubung Bayern turun di tiga ajang sekaligus, keberadaan tiga winger praktis kurang bagi mereka.

Douglas Costa

Karena itu, jangan heran jika Douglas Costa pindah ke Bayern Munich. Jika gabung Bayern, ini merupakan yang kedua bagi kekasih Nathalia Felix itu membela Bayern.

Sebelumnya, Douglas Costa sempat membela Bayern dari 2015-2017. Kala itu dari 77 pertandingan di semua kompetisi, Douglas Costa mengoleksi 14 gol dan 27 assist.

Costa merupakan winger andal yang memiliki kemampuan luar biasa. Selain memiliki kecepatan dan kelincahan yang apik, Douglas Costa dapat diperankan sama baiknya, entah sebagai winger kanan maupun kiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini