Chelsea Kedatangan Banyak Pemain Baru, Rudiger Optimistis Tatap Musim 2020-2021

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 September 2020 03:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277192 chelsea-kedatangan-banyak-pemain-baru-rudiger-optimistis-tatap-musim-2020-2021-O3PDwjxULY.jpg Tammy Abraham dan Antonio Rudiger (Foto: Premier League)

LONDON Chelsea akan menjalani pertandingan pertamanya di Liga Inggris 2020-2021 pada Selasa 15 September 2020 dini hari WIB. The Blues –julukan Chelsea– akan melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer.

Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, sudah tidak sabra untuk memulai musim baru. Semagat Rudiger semakin bertambah dengan kedatangan para pemain baru yang dibeli Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020.

Timo Werner (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Chelsea membeli enam pemain baru, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz. Sebanyak lima pemain, kecuali Malang Sarr akan memperkuat Chelsea pada musim ini. Sementara itu, Malang Sarr akan dipinjamkan Chelsea ke klub lain demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Para pemain baru akan menambah kualitas di setiap lini permainan Chelsea. Peningkatan kualitas diprediksi berbanding lurus dengan membesarnya peluang The Blues untuk bersaing dalam setiap kompetisi yang diikuti, termasuk Liga Inggris.

BACA JUGA: Ada Peran Cech dalam Keberhasilan Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Oleh sebab itu, Rudiger dan para pemain Chelsea lainnya sangat optimistis menatap musim baru. Ia menyebut musim ini akan menjadi sangat menarik.

“Karena ada banyak wajah baru, tentu orang jadi heboh, bukan hanya para penggemar dan media, tetapi juga diri kami sendiri. Ini akan menjadi musim yang menarik,” kata Rudiger, menyadur dari laman resmi Chelsea, Senin (14/9/2020).

Chelsea diprediksi banyak orang akan menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Akan tetapi, semua itu bergantung pada sentuhan Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Lampard yang kini memiliki barisan pemain berkualitas punya pekerjaan besar, yakni membawa Chelsea berprestasi. Hasil buruk mungkin didapatkan Chelsea jika Lampard tidak mampu meramu strategi yang tepat.

Kai Havertz (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Kegagalan pada musim ini akan mengancam masa depan Lampard. Sebab, Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tidak pernah segan untuk memecat pelatih yang tidak memenuhi target klub, apalagi jika telah membelanjakan banyak uang di bursa transfer.

Tanggung jawab Lampard pada musim ini sangatlah besar. Juru taktik asal Inggris itu harus menyiapkan timnya sebaik mungkin dengan barisan pemain baru yang dimiliki sekarang demi meraih trofi dan mengamankan masa depannya di Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini