Carragher Sebut Liverpool Ingin Jual Empat Pemain demi Dapatkan Thiago Alcantara

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 51 2277044 carragher-sebut-liverpool-ingin-jual-empat-pemain-demi-dapatkan-thiago-alcantara-FQWB714ife.jpg Thiago Alcantara. (Foto/Twitter)

LIVERPOOL - Jamie Carragher mengatakan Liverpool berencana menjual tiga atau empat pemain mereka untuk mengumpulkan dana guna menandatangani Thiago Alcantara. Gelandang milik Bayern Munich tersebut dikabarkan menjadi incaran utama The Reds.

Liverpool dikaitkan dengan kepindahan Alcantara sepanjang musim panas ini. Namun, mereka tetapi tidak memiliki dana yang cukup untuk mendapatkan jasa sang pemain asal Spanyol tersebut.

Foto/Twitter

Demi mendapatkan Alcantara, manajemen dilaporkan akan melego Georginio Wijnaldum yang dikaitkan akan pindah Barcelona. Bahkan pelatih Barca, Ronald Koeman menyambut Wijnaldum karena pernah bekerja sama di Tim Nasional Belanda.

Baca juga: Liverpool vs Leeds United Aksi selebrasi Mohamed Salah: Bersujud hingga Pose Mirip Azan

Carragher saat ditanya tentang situasi transfer tersebut mengatakan bahwa Liverpool memang tidak memiliki dana untuk membeli pemain dengan harga tinggi. Mereka harus menjual pemainnya sebelum bisa membeli pemain lainnya.

"Liverpool memiliki tiga atau empat pemain bisa ditawarkan untuk pindah. Sepertinya mereka harus menjual sebelum membeli, seperti yang terjadi pada Dejan Lovren. Dia harus pergi sebelum bek kiri bisa masuk,” kata dia mengutip Mirror, (13/9/2020).

"Thiago pasti akan memberikan lini tengah Liverpool sesuatu yang berbeda, tidak diragukan lagi," tambah Carragher.

Liverpool sebelumnya telah mengeluarkan banyak uang di jendela transfer. Mereka mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker yang menghabiskan dana 142 juta pounds (sekira Rp2,7 triliun).

Namun, seperti kata Carragher, Liverpool berhasil mendapatkan Van Dijk dan Alisson setelah menjual pemain andalan mereka. The Reds ketika itu merelakan Philippe Coutinho berlabuh ke Barcelona sebelum mendapatkan kedua pemain tersebut.

Foto/Virgil van Dijk

"Liverpool kehilangan pemain untuk membawa Van Dijk dan kiper (Alisson). Tidak ada gunanya membeli demi itu (Alcantara), tapi saya merasa mereka membutuhkan pemain untuk melengkapi tiga penyerang,” tutur dia. 

"Saya pikir keributan besar untuk Thiago sedikit tidak menghormati lini tengah Liverpool saat ini. Ya, dia akan menambahkan sesuatu yang berbeda. Tetapi jika dia tidak berhasil didatangkan, ini bukan akhir dari dunia, Liverpool masih memiliki lini tengah yang fantastis," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini