Liverpool vs Leeds United Aksi selebrasi Mohamed Salah: Bersujud hingga Pose Mirip Azan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 45 2277027 liverpool-vs-leeds-united-aksi-selebrasi-mohamed-salah-bersujud-hingga-pose-mirip-azan-TZr1cofMrq.jpg Mohamed Salah. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Mohamed Salah, penyerang Liverpool melakukan beragam, selebrasi saat timnya meraih kemenangan dengan susah payah di laga perdana Liga Inggris-2020. The Reds menang dengan skor 4-3 saat menghadapai tim promosi, Leeds United di Stadion Anfield pada Sabtu 12 September 2020.

Pemain muslim asal Mesir itu menjadi pemain kunci dari proses kemenangan Liverpool. Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tiga kali.

Foto/Premier League

Salah membuka keunggulan The Reds pada menit keempat setelah salah satu pemain Leeds melakukan handsball di kotak penalti. Salah yang mengeksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Leeds, Illan Merlier sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: 5 Kejadian Menarik di Laga Liverpool vs Leeds United

Namun, Leeds segera menyamakan kedudukan. Jack Harrison menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Allison Becker di menit 12.

Van Dijk kemudian membawa Liverpool kembali memimpin. Ia menyelesaikan umpan Andrew Anderson dari situasi sepak pojok yang diselesaikannya dengan sempura melalui sundulan pada menit 20.

Leeds kembali berhasil menyamakan kedudukan setelah Van Dijk melakukan kecerobohan. Gol tersebut bermula dari kesalahan bek Timnas Belanda itu yang tak gagal menahan bola lambung. Bola yang kemudian menjadi liar berhasil dimafaatkan Patrick Bamford untuk mencetak gol.

Tiga menit setelah Bamford mencetak gol, Salah mencetak gol keduanya. Namun, Leeds kembali berhasil mengejar skor melalui Mateusz Klich pada menitt 66.

Liverpool berhasil kemenangan lewat gol Salah dua menit menjelang akhir pertandingan. Dia mencetak gol melalui penalit usai Fabinho dijatuhkan di kotak terlarang. Salah yang kembali mengambil tendangan penalti, lagi-lagi berhasil mengecoh kiper Leeds.

Pada saat itu ia melakukan selebrasi dengan pose seperti muazin. Kedua tangannya menutup kuping. Namun, Salah tidak meniru azan, lidahnya menjulur keluar dengan wajah gembira. Dia juga melakukan sujud syukur, yang menjadi pose khasnya usai mencetak gol.

Foto/Liverpool

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini