Terungkap! Posisi Bermain Messi di Bawah Ronald Koeman

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 46 2276953 terungkap-posisi-bermain-messi-di-bawah-ronald-koeman-zVXkQXh5YO.JPG Messi saat berlatih bersama Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjalani laga perdana dalam statusnya sebagai pelatih Blaugrana –julukan Barcelona. Juru taktik berpaspor Belanda itu membawa Barcelona menjalani laga uji coba kontra Gimnastic de Tarragona di Estadi Johan Cruyff, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Barcelona menang 3-1. Gol-gol Barcelona dalam laga tersebut dilesakkan Ousmane Dembele pada menit kelima, Antoine Griezmann (17’) dan Philippe Coutinho (51’). Sementara itu, gol tunggal Gimnastic de Tarragona dilesakkan Javier Bonilla pada menit 30.

BACA JUGA: Salah Hattrick, Liverpool Menang Tipis 4-3 atas Leeds

Barcelona

(Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona)

Dalam laga ini, Lionel Messi yang hampir meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020 diperankan sebagai penyerang palsu dalam pola 4-2-3-1. Jika Barcelona tak jadi mendatangkan Memphis Depay (Olympique Lyon) pada bursa transfer musim panas 2020, Messi kemungkinan besar diperankan sebagai penyerang.

Berperan sebagai penyerang tengah bukanlah yang pertama dijalankan Messi. La Pulga –julukan Messi– sempat mengemban posisi yang sama ketika Barcelona ditangani Josep Guardiola (2008-2012)

Hasilnya luar biasa saat itu. Tercatat selama empat musim ditangani Guardiola, Messi selalu memenangkan trofi Ballon dOr, tepatnya pada 2009, 2010, 2011 dan 2012.

BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Belum Main

Bahkan pada 2011-2012, Messi mencatatkan prestasi luar biasa, atau di musim terakhir ditangani Guardiola di Barcelona. Kala itu dari 60 pertandingan di semua kompetisi, Messi mengoleksi 73 gol!

Karena itu, Koeman kemungkinan memberikan peran yang sama kepada Messi di skuad Barcelona musim ini. Tujuannya tentu sama, agar kualitas terbaik dari Messi dapat keluar.

Lionel Messi

Ujung-ujungnya dengan begitu, performa Barcelona akan meningkat. Barcelona sendiri wajib tancap gas sejak awal.

Jika Barcelona gagal tampil optimal di awal musim, nasib presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang jadi taruhannya. Andai Barcelona gagal tancap gas sejak awal, masa depan Bartomeu sebagai presiden Barcelona terancam.

Sekadar informasi, Bartomeu sedang mencoba menarik perhatian socios (anggota Barcelona). Sebab, pada 15 Maret 2021 akan diadakan pemilihan umum presiden Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini