Hasil Pertandingan Liga Spanyol Semalam, Tim-Tim Kecil Merajai

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 46 2276915 hasil-pertandingan-liga-spanyol-semalam-tim-tim-kecil-merajai-P3f2FZ6Vpc.jpg Eibar vs Celta Vigo (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

PEKAN perdana Liga Spanyol 2020-2021 dibuka dengan tiga pertandingan, yakni Eibar melawan Celta vigo, Granada menjamu Athletic Bilbao, dan Cadiz menghadapi Osasuna. Sebanyak dua pertandingan (Eibar vs Celta Vigo dan Granada vs Bilbao) dilangsungkan pada Sabtu 12 Semptember 2020 malam WIB, sedangkan sisanya diselenggarakan Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

Liga Spanyol dibuka dengan pertandingan Eibar melawan Cilta Vigo yang berlangsung di Stadion Ipurua. Pertandingan berjalan cukup berimbang sejak babak pertama dimulai.

Granada (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Eibar maupun Celta Vigo bermain terbuka untuk meraih kemenangan. Meski begitu, Celta Vito memiliki serangan yang lebih berbahaya ketimbang tuan rumah. Celta Vigo membuat tiga tembakan tepat sasaran berbanding satu milik Eibar.

Jelang pertandingan berakhir, Eibar harus bermain dengan 10 orang karena Papakouli Diop menerima kartu merah pada menit ke-87. Akan tetapi, Celta Vigo gagal memanfaatkan kartu merah itu untuk mencetak gol kemenangan. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

BACA JUGA: Sama dengan Mbappe, Griezmann Yakin Bisa Lebih Kompak dengan Messi musim Ini

Hasil imbang tidak terjadi pada pertandingan Granada menjamu Bilbao di Stadion Los Carmenes. Granada memanfaatkan status sebagai tuan rumah dengan maksimal. Granada mampu menang 2-0 atas Bilbao meski sepanjang pertandingan berada di bawah tekanan.

Gol-gol kemenangan Granada diciptakan oleh Yangel Herrera (49’) dan Luis Milla (53’). Granada mencetak dua gol hanya dari dua tembakan tempat sasaran ke gawang tim tamu.

Skor serupa juga menjadi akhir dari pertandingan tim promosi, Cadiz, melawan Osasuna yang berlangsung di Stadion Ramon de Carranza. Osasuna sebagai tim tamu mampu membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 2-0.

Osasuna menang berkat gol Adrian Lopez Alvarez (10’) dan Ruben Garcia (79’), Osasuna menang walaupun kalah dalam penguasaan bola. Osasuna hanya memiliki 47 persen penguasaan boal berbanding 53 persen milik tuan rumah.

Osasuna (Foto: Twitter/@caosasuna)

Hasil itu membuat Granada memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna. Posisi kedua menjadi milik Osasuna yang juga mengoleksi tiga poin. Sementara itu, posisi ketiga dan keempat secara berurutan ditempati Celta Vigo dan Eibar yang sama-sama mengumpulkan satu poin.

Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol semalam:

Eibar 0-0 Celta Vigo

Granada 2-0 Athletic Bilbao

Cadiz 0-2 Osasuna

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini