Van Gaal Tanggapi Usaha Roma untuk Permanenkan Smalling

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 51 2276125 van-gaal-tanggapi-usaha-roma-untuk-permanenkan-smalling-OCQDWAVxk3.jpg AS Roma punya rencana permanenkan Chris Smalling (Foto: AS Roma)

ROMA – AS Roma dikabarkan tengah berencana untuk mempermanenkan Chris Smalling yang mereka pinjam dari Manchester United musim kemarin. I Lupi -julukan Roma- sepertinya puas dengan kontribusi yang diberikan bek 30 tahun itu sepanjang 2019-2020 kemarin.

Man tan pelatih Man United, Louis van Gaal, menanggapi usaha Roma terkait rencana mereka untuk mempermanenkan Smalling. Van Gaal sendiri melihat itu sebagai hal yang wajar mengingat kualitas Smalling sebagai pemain bertahan.

“Saya bekerja dengannya, saya bisa menilai dia, Pria hebat, profesional hebat. Ketika dia tidak cedera dia selalu bermain,” ujar Van Gaal, seperti dilansir dari laman Daily Star, Jumat (11/9/2020).

Sebelumnya, sebuah pengakuan juga sempat disampaikan oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengenai kualitas Smalling. Solskjaer mengakui kalau Smalling salah satu bek terbaik yang dimiliki Man United.

Baca juga: Smaling Absen Latihan Man United, Sudah Pindah ke AS Roma?

“Saya pikir Chris telah menunjukkan selama karirnya di Man United betapa berharganya dia untuk Man United," kata Solskjaer.

“Dan musim ini setelah menjadi pemain reguler di Roma, dia menunjukkan dan membuktikan betapa bagusnya sebagai bek tengah,” sambungnya.

“Saya ingin memberi Harry (Maguiere), Victor Lindelof dan mungkin Axel Tuanzebe kesempatan dan jadi kami menemukan bahwa yang terbaik baginya adalah pergi ke Roma, bermain selama setahun.

“Sekarang dia kembali dan Chris (Smalling) telah menunjukkan musim ini bahwa dia akan berharga untuk kami,” ujar Solskjaer.

Seperti diketahui, Smalling menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Roma. Sang pemain tampil mengesankan selama waktunya di ibu kota Italia.

Namun, Smalling bisa kembali ke Roma secara permanen pada musim panas ini. Roma ingin merekrutnya meski sampai sejauh ini belum menemui kesepakatan mengenai biaya transfer Smalling dari Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini