Deschamps Puji Performa Martial saat Comeback Bersama Timnas Prancis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 51 2275324 deschamps-puji-performa-martial-saat-comeback-bersama-timnas-prancis-liRSGtJNtG.jpg Anthony Martial dan Olivier Giroud (Foto: Laman resmi UEFA)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, memuji performa Anthony Martial saat menghadapi Kroasia di UEFA Nations League 2020-2021. Ia merasa senang pada dua laga comeback-nya bersama Timnas Prancis, Martial benar-benar mengalami perkembangan/

Setelah absen sejak 2018, Martial akhirnya mendaptkan tempat di Timnas Prancis berkat penampilan apik bersama Man United. Bahkan performanya itu mampu tercermin saat Prancis menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2.

Timnas Prancis

Meski tidak mencetak gol, tetapi Martial sukses meraih assist untuk gol pertama Prancis yang dicetak Antoine Griezmann. Ia pun sejatinya bisa mencatatkan namanya di papan skor saat tendangannya masuk ke gawang Kroasia, tetapi sempat membentur kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Namun begitu, Martial terbukti mampu membantu Timnas Prancis untuk membongkar pertahanan Kroasia. Hal ini membuat Deschamps merasa senang karena mampu menjawab panggilan comeback ke Timnas Prancis dengan cara yang baik.

Baca juga Martial Girang Ikut Berkontribusi untuk Kemenangan Prancis atas Kroasia

“Saya tidak akan mengatakan bahwa ia telah mengalami metamorfosis, tetapi ia telah berubah,” ungkap Martial, mengutip dari Goal, Kamis (10/9/2020).

“Saya juga memperhatikan di luar lapangan. Ia mampu membuat perbedaan, sangat solid. Ia berada di jalur yang benar,” tambahnya.

Meski begitu, Deschamps, mengaku tidak sepenuhnya puas dengan hasil yang diraih Prancis saat menjamu Kroasia. Ia bersikeras lawan yang dihadapi bukanlah tim mudah karena Kroasia tampil dominan di babak pertama.

“Kami kalah dalam duel. Secara teknis kami dilindungi oleh undang-undang. Kami melakukan beberapa kesalahan. Setelah tiga puluh menit, saya merasa lebih sedikit bahan bakar di mesin,” sambungnya.

Prancis vs Kroasia

“Saat berbalik unggul 2-1 di babak pertama itu membuat kami senang. Tetapi, ini sepakbola. Babak kedua lebih baik. Kami berhasil mencetak empat gol dan kami bisa mencetak lebih banyak,” lanjutnya.

Selain Griezman dan gol bunuh diri Livakovic, kedua gol Prancis lainnya disumbangkan dua pemain yang berbeda. Kedua pemain tersebut adalah Dayot Upamecano dan Olivier Giroud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini