Martial Girang Ikut Berkontribusi untuk Kemenangan Prancis atas Kroasia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 51 2274770 martial-girang-ikut-berkontribusi-untuk-kemenangan-prancis-atas-kroasia-avKuG99Lin.jpg Anthony Martial (Foto: Laman resmi UEFA)

PARIS – Striker Tim Nasional (Timnas) Prancis, Anthony Martial, mengaku senang dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Kroasia pada laga kedua Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021. Pada laga yang berlangsung di Stade de France, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB tersebut, Prancis menang dengan skor 4-2.

Laga ini pun menjadi terasa spesial bagi Martial karena setelah sekian lama akhirnya ia dipercaya tampil sebagai starter. Lebih dari itu, pemain Manchester United itu merasa senang setelah sejak 2018, akhirnya ia mampu mendapat tugas bersama Timnas Prancis.

Prancis vs Kroasia

Meski sudah menjalani laga comeback saat Prancis menghadapi Swedia, tetapi laga kontra Kroasia benar-benar terasa spesial. Bukan hanya menjadi starter, Martial pun ikut berkontribusi dalam kemenangan Prancis.

Pada laga tersebut, Martial sukses memberikan assist. Umpan manis tersebut ia berikan kepada Antoine Griezmann untuk membuka keran gol Prancis pada menit 43. Sukses mencetak assist, Martial nyaris membuat gol.

Baca juga Sengit, Prancis Taklukkan Kroasia 4-2

Hal itu terjadi pada menit 45+1, ketika gol kedua Prancis sejatinya lahir dari kaki Martial. Akan tetapi, gol tersebut dinyatakan sebagai gol bunuh diri setelah bola mengenai kiper Kroasia, yakni Dominik Livakovic.

Meski begitu, Martial merasa sangat senang. Setelah tidak mendapatkan kepercayaan bersama Tim Nasional, akhirnya ia bisa bermain kembali di bawah arahan Didier Deschamps.

“Saya tidak dipanggil untuk waktu yang lama dan saya benar-benar ingin memainkan pertandingan yang bagus,” ungkap Martial, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (9/9/2020).

“Saya memiliki tembakan yang mengarah ke gol bunuh diri, membuat satu assist untuk gol, dan kami menang. Jadi saya sangat senang,” tambahnya.

Timnas Prancis

“Itu sulit pada awal laga karena kami tidak menguasai bola. Begitu kami mulai menggabungkan satu sama lain kam menjadi berbahaya,” sambungnya.

Terakhir kali, Martial membela Timnas Prancis adalah saat menjalani laga uji coba melawan Rusia pada 27 Maret 2018. Bahkan, Martial tak ikut serta dalam skuad Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini