Koeman Datang, Griezmann Tak Ingin Pergi dari Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 46 2275314 koeman-datang-griezmann-tak-ingin-pergi-dari-barcelona-AiK91UdWAG.jpg Antoine Griezmann (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Antoine Griezmann diboyong oleh Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 dengan harga 120 juta euro. Akan tetapi, banyak pihak menganggap Griezmann sebagai pembelian gagal lantaran tidak menunjukkan permainan yang apik secara konsisten di Barca.

Di musim kompetisi 2019-2020, Griezmann telah tampil sebanyak 48 kali untuk Blaugrana. Namun, penyerang berkebangsaan Prancis itu hanya mampu mencatatkan 15 gol dan empat assist.

Jumlah tersebut tentunya tidak sepadan dengan harga yang telah dibayarkan oleh Barca ke Atletico. Maka dari itu, muncullah spekulasi bahwa Griezmann akan dilepas oleh Barca di bursa transfer musim panas 2020.

Baca juga: Ditanya Rencana Datangkan Messi, Mourinho Sindir Man City

Antoine Griezmann

Kendati demikian, kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Barca nyatanya mematahkan spekulasi tersebut. Sebab, Koeman menginginkan agar Griezmann tetap berada di dalam skuad Blaugrana.

Koeman meyakini bahwa Griezmann sebenarnya mampu tampil gemilang di Barca. Maka dari itu, di bawah komandonya, ia berencana untuk menempatkan Griezmann di posisi terbaiknya, yakni sebagai pemain yang berada di belakang striker.

Selama semusim bermain untuk Barca, Griezmann sejatinya lebih sering dimainkan sebagai winger, baik itu di sebelah kanan maupun kiri. Maka dari itu, Koeman tak heran jika pada akhirnya si pemenang Piala Dunia 2018 tersebut tak mampu menampilkan performa terbaiknya.

Griezmann sendiri mengaku bahagia berada di Barca dan berniat untuk melanjutkan kariernya bersama Blaugrana. Kepercayaan yang ditunjukkan Koeman diakui oleh Griezmann membuatnya lebih nyaman berada di klub.

“Apakah masa depan saya di Barca? Ya, dan saya tidak tahu mengapa orang-orang berspekulasi menemukan tujuan (klub baru untuk Griezmann) guna melihat apakah suatu hari mereka akan benar,” ujar Griezmann, seperti dikutip dari Marca, Kamis (10/9/2020).

“Tapi, di sini (Barca) saya sangat baik. Saya tahu saya mendapat kepercayaan dari klub dan pelatih, jadi saya baik-baik saja. Ini musim yang sangat rumit untuk semua dan di sini kita mulai lagi,” lanjut pemain 29 tahun itu.

Koeman sejatinya sudah memiliki ide yang jelas untuk skuadnya yang akan dibangunnya. Selain mempertahankan Griezmann, ia juga akan membawa para pemainnya yang pernah bekerja sama di Timnas Belanda, seperti Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini