Rashford Beberkan Kunci Sukses Kebangkitan Man United Usai Masa Lockdown

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 45 2275646 rashford-beberkan-kunci-sukses-kebangkitan-man-united-usai-masa-lockdown-fP0KJe6usd.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Instagram/@marcusrashford)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, membeberkan kunci kesuksesan timnya yang bangkit secara drastis usai masa lockdown atau penguncian wilayah. Menurutnya, ada beberapa faktor yang menjadi kunci penting dalam kesuksesan tersebut.

Man United memang berhasil menunjukkan peningkatan pesat usai jeda musim 2019-2020 yang harus muncul akibat merebaknya virus corona. Masa penguncian wilayah atau lockdown yang membuat kompetisi dihentikan hampir tiga bulan tampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh Setan Merah -julukan Man United.

Marcus Rashford

Alhasil, posisi mereka bisa meningkat pesat di klasemen Liga Inggris 2019-2020 usai menyabet beragam hasil manis. Man United bahkan tak menelan satu pun kekalahan sejak pekan ke-12 hingga ke-17 Liga Inggris 2019-2020.

BACA JUGA: Rekrut Van de Beek, Solskjaer Makin Pede dengan Kiprah Man United

Man United kembali mengulangi tren positifnya di tujuh laga terakhir Liga Inggris 2019-2020, termasuk kemenangan atas Manchester City dan Chelsea. Berkat hasil manis ini, mereka berhasil menyalip Chelsea hingga Leicester City untuk perburuan posisi empat besar.

Kondisi positif yang tersaji usai masa lockdown ini cukup berbanding terbalik dengan di awal musim 2019-2020. Man United tampak terseok-seok hingga tercecer ke posisi bawah.

Mendapati kondisi ini, Rashdord pun membeberkan kunci kesuksesannya. Ia mengatakan bahwa peningkatan yang terus ditunjukkan para rivalnya, terlebih Man City dan Liverpool, telah memantik motivasi dan semangat sendiri kepada para pemain Man United untuk menjadi jauh lebih baik.

Di luar itu, para pemain Man United juga berusaha untuk terus mengembangkan kemampuan. Selama kompetisi dihentikan, para pemain pun benar-benar berkosentrasi untuk menjadi lebih baik.

"Saya pikir itu wajar bagi siapa pun yang bermain untuk klub atau siapa pun yang berasal dari Manchester. Kami harus menggunakan semua itu sebagai motivasi untuk terus berkembang sebagai sebuah tim,” ujar Rashford, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (10/9/2020).

Marcus Rashford

"Tapi, kami tidak bisa melupakan apa yang penting, dan itu adalah pengembangan tim kami sendiri dan untuk terus meningkat,” lanjutnya.

“Anda terkadang dapat menemukan diri Anda terlalu banyak mencari di tempat lain, tapi kami bermain sebaik mungkin dan kami meningkat paling banyak ketika kami berkonsentrasi pada diri kami sendiri sebagai individu dan sebagai sebuah tim,” tukas Rashford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini